Ponpes Al Ittifaqiah Siap Kerjasama dengan Amerika dan Eropa


Arie Perdana Putra 2018-10-18 13:11:58 Pendidikan 42 kali

Mudir Ponpes Al Ittifaqiah dan Consulat Sumatera

INDRALAYA, Kabar28.com,- Kerjasama internasional terus dilakukan oleh Pondok Pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya, Ogan Ilir (OI). Tak hanya pada negara di Benua Asia dan Timur Tengah, tapi terus merambah Benua Eropa dan Amerika.

Buktinya, Mudir Ponpes Al Ittifaqiyah, K.H. Mudrik Qori memenuhi undangan duta besar Amerika Serikat melalui Consulat Sumatera Mr. Juha P. Salin dalam agenda silaturahim alumni program diplomatik Indonesia-Amerika khususnya di bidang pendidikan dan kebudayaan, Sabtu (20/10/2018) mendatang.
   
Dalam dialognya, Mudir mengharapkan kerjasama Amerika dan Ittifaqiah akan dapat meningkat baik melalui pertukaran guru/siswa/mahasiswa, alih teknologi sampai bidang ekonomi.

“Secara lisan, Mr. Juha berkenan hadir ditengah-tengah santri, mudah-mudahan dalam waktu dekat Insyaallah duta besar Amerika juga bisa berkunjung ke Kampus Al-Ittifaqiah”, kata Mudir.
      
Masih kata ustad. Mudrik, hubungan baik dengan negara Paman Sam ini sudah terjalin cukup lama tepatnya tahun 2008 saat program Partnershif for Schools (P4S) Learding Change A Citizen Exchange Progam For Indonesian Pesantren Learders and Educators. “Saya bersama H. Mukhyidin mewakili wilayah Sumatera dan program ini berlangsung selama 1 bulan”, katanya. (nik)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close