Alumni SJD Angkatan I Tour ke Pagaralam


Arie Perdana Putra 2018-10-18 12:13:26 Ogan Ilir 51 kali

Para peserta tour SJD

INDRALAYA, Kabar28.com,- 40 Alumni Sekolah Jurnalisitik Desa (SJD) Angkatan I, Kabupaten Ogan Ilir melakukan perjalanan (tour) ke sejumlah objek wisata di Kota Pagaralam. Rombongan bertolak menggunakan bus Kota Indralaya, Kamis (18/10/2018) pagi.

Prosesi pelepasan peserta Tour dilakukan Asisten III Pemkab OI, Lukmansyah didampingi Kadisnakertrans Ahmad Saili dan Kabid Usaha Ekonomi Desa Dinas PMD, Sulaiman Midun.

Perjalanan wisata ini dipandu langsung oleh pengurus dan anggota tim SJD Ogan Ilir. Menurut rencana, para alumni SJD akan berada di Kota Pagaralam selama dua hari yakni 18-19 Oktober 2018 dengan berbagai agenda kegiatan.

Ketua Tim SJD, Sandi Pusaka Herman mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan SJD angkatan I di Ogan Ilir yang diikuti oleh 65 peserta, dari jurnalis pemula utusan setiap desa dan 25 jurnalis berpengalaman.

Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk menambah wawasan para peserta sekaligus menjalin keakraban sesama alumni Sekolah Jurnalistik Desa yang baru pertama kali diadakan di Indonesia.

”Selama mengikuti pendidikan di SJD, tentu saja peserta sangat lelah dan stres. Apalagi jadwal materi jurnalistik yang disampaikan, sangat padat dan berat. Sehingga masing-masing tak sempat saling mengenal. Karena itu, kita sediakan waktu untuk rileks melepas penat dengan berkunjung ke daerah wisata Pagaralam,” ujarnya.

Dikatakan dia, sebelum perjalanan menuju titik akhir Kota Pagaralam, rombongan sejenak akan mampir di Kota Prabumulih untuk beraudiensi dan bersilaturahmi dengan Wali Kota Prabumulih Ridho Yahya.

"Selanjutnya, peserta tour akan menuju Kota Pagaralam dan bersilahturahmi dengan wali kotanya. Acara akan dilanjutkan dengan ramah tamah dan kemudian mandi di air terjun di Pagaralam. Selama berada di kota wisata yang bercuaca dingin ini, semua peserta akan menginap di Vila di kawasan perkebunan teh yang memiliki pemandangan sangat indah," ujarnya.

Sambungnya, semua pserta akan kembali ke Ogan Ilir, setelah menginap semalam di guest house kompleks pendopoan Bupati Ogan Ilir. "Pada Sabtu 20 Oktober 2018, dan selanjutnya pulang ke desa masing-masing," pungkasnya. (app)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close