Pasar Amburadul, Pedagang: Pemdes Tebedak I Jangan cuma Ambil Iuran Saja


Arie Perdana Putra 2018-10-17 22:55:35 Ogan Ilir 51 kali

Suasana di pasar Tebedak I

INDRALAYA, Kabar28.com,- Masyarakat Desa Tebedak I, Kecamatan Payaraman, Kabupaten Ogan Ilir (OI) mengeluhkan kondisi pasar (kalangan) yang kurang tertata rapi sebagaimana mestinya.

Dari pantauan di lokasi, Rabu (17/10/2018), banyak para pedagang yang menggelar dagangannya di teras rumah-rumah warga di sekitaran pasar. Keadaan tersebut disebabkan sempitnya lahan pasar yang tersedia.

Tamam (40), salah satu pedagang asal Tanjung Raja mengaku terpaksa menggelar dagangan di luar pusat pasar, sebab di dalam hari dirinya tidak mendapatkan lapak (los) lagi. Karena lapak tersedia sangat sedikit, ditambah lagi lahan di dalam sangat sempit.

"Karena sempitnya lahan tersebut tak jarang barang dagangan kami terinjak para pembeli. Oleh sebab itu, kami lebih pilih gelar dagangan di luar area saja,” ujarnya.

Dia berharap, Pemerintah Desa (Pemdes) Tebedak I dapat menata keadaan pasar, agar kami nyaman berdagang. “Jangan cuma ambil iuran saja,” jelasnya.

Ilham (35), salah satu warga setempat turun mengelukan keadaan tersebut. Dirinya merasa risih dengan para pedagang yang berjualan di depan rumahnya.

“Saya merasa kurang nyaman sekali dengan keadaan ini. Teras rumah saya dijadikan lapak untuk menggelar dagangan. Saya berharap pemerintah desa segera mencari solusi untuk mengatasi keadaan ini. Kami yang ditumpangi pedagang merasa terganggu,” ucapnya.

Sementara itu, belum ada satu pun pihak pemerintah desa maupun kecamatan yang bisa dikonfirmasi terkait kondisi pasar tersebut.

sumber: beritaanda.net

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close