8 Siswa LPK Mirai Jaya Berangkat ke Jepang


Arie Perdana Putra 2018-10-17 14:10:16 Ogan Ilir 79 kali

Pelepasan peserta magang ke Jepang

INDRALAYA, Kabar28.com,- Sedikitnya 8 dari 38 siswa Lembaga Penempatan Kerja (LPK) Mirai Jaya ikuti program magang ke Jepang 2018-2019, Rabu (17/10/2018).

Kadisnakertrans OI, Ahmad Saili mengatakan, dari 38 peserta pemagangan terdapat 8 orang siswa yang lulus seleksi dan siap diproses untuk diberangkatkan ke Jepang, sedangkan 30 siswa lainnya akan mengadakan seleksi lanjutan di Palembang.

"Kalian bukan hanya membawa nama baik Ogan Ilir, tetapi membawa nama baik Indonesia, saya berharap kalian semua lulus seleksi dan sukses, dan dimudahkan dalam segala urusan," harapnya.

Lanjutnya  pihaknya mendukung pemuda Ogan Ilir terus mengembangkan potensi dirinya, sehingga ketika memasuki dunia kerja sudah siap dengan berbagai keterampilan.

"'30 peserta yang dilepas ini terlebih dahulu mengikuti "test ditingkat Provinsi dalam minggu ini. Apabila lulus test tersebut akan diberikan Pelatihan 2 bulan di Palembang dan 2 Bulan di tingkat pusat  2 Bulan yang berlokasi di Bandung, setelah melalui berbagai tahapan tersebut barulah bisa mengikuti magang ke Negara yang berjuluk Negeri matahari tersebut," katanya.

Hadir dalam kesempatan tersebut Asisten III Pemkab OI Lukmansyah, Kadisnakertrans OI Ahmad Saili, Kepala LPK Mirai Jaya dan 38 siswa program magang ke Jepang. (sjd)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close