Dukung Penyediaan Kebutuhan Office, AXI dan LKPP Lakukan Ini


Arie Perdana Putra 2018-10-16 15:15:28 Palembang 49 kali

Sosialisasi dan edukasi e-Katalog layanan e-commerce B2B dan B2G

PALEMBANG, Kabar28.com,- PT AXI bersama Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) melanjutkan Edukasi dan Sosialiasi e-Katalog layanan e-commerce B2B dan B2G, guna mendukung penyediaan kebutuhan Office Supplies dan Office Equipment di jajaran Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dan Kota Palembang.

Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP), Agus Prabowo mengatakan, ke depan mekanisme belanja pemerintah lewat e-purchasing akan terus meningkat dan sebaliknya, e-tendering akan semakin berkurang.

"AXIQoe.com siap menjadi mitra untuk layanan e-commerce B2B dan B2G bagi jajaran Pemerintah Sumatra Selatan dan Kota Palembang. Selain melalui e-Katalog LKPP (B2G), Axiqoe.com juga sebagai penyedia untuk pengadaan langsung bagi kebutuhan seperti Kertas, Stationary/peralatan perkantoran lainnya dengan mengakses  ke www.axiqoe.com bagi pelanggan B2G maupun B2B," ujarnya.

Kemudian, sambungnya, e-Katalog menjadi instrumen baru dalam menciptakan pengadaan barang dan jasa pemerintah yang terbuka dan efisien. Melalui e-katalog, pembelian barang dan jasa bisa dilakukan secara cepat dan mudah.

"Satuan kerja hanya tinggal melakukan login dan melakukan pembelian melalui website https://e-katalog.lkpp.go.id/. Tidak seperti mekanisme pengadaan melalui tender, pembelian melalui e-katalog tidak ada batasan nilai pembelian dan harga yang ditawarkan pun dapat dibandingkan dan dipertanggungjawabkan," ungkapnya.

Sementara, Asisten III Administrasi dan Umum Provinsi Sumatera Selatan, Edwar Juliarta mengungkapkan, pengadaan barang atau jasa yang dilakukan dengan menggunakan teknologi informasi dan transaksi elektronik sesuai dengan ketentuan perundang-undangan. Berdasarkan Peraturan Presiden No. 16 Tahun 2018 Pasal 1 Tentang Pengadaan Barang dan Jasa serta Peraturan Kepala LKPP Nomor 6 Tahun 2016 tentang Elektronik dan e-Purchasing di lingkungan Pemerintah/ Kementerian/ Perangkat Daerah.

"Untuk pengadaan barang atau jasa pemerintah mempunyai peran penting dalam pelaksanaan pembangunan nasional, dalam peningkatan pelayanan publik dan pengembangan perekonomian nasional dan daerah. Sehingga diperlukan pengaturan yang memberikan pemenuhan nilai manfaat yang sebesar-besarnya (value for money) dan kontribusi dalam peningkatan penggunaan produk dalam negeri, peningkatan Usaha Mikro, Usaha Kecil, dan Usaha Menengah serta pembangunan berkelanjutan," pungkasnya. (ant)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close