KPK Masih Periksa Bupati Bekasi dan Bos Lippo Group


Arie Perdana Putra 2018-10-16 13:01:37 Hukum 67 kali

JAKARTA, Kabar28.com,- Bupati Bekasi Neneng Hassanah Yasin dan Direktur Operasional Lippo Group Billy Sindoro, masih menjalani pemeriksaan di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Selasa (16/10/2018) siang. Keduanya sudah berada di Gedung KPK sekitar 12 jam.

"Tiga tersangka dalam kasus suap terkait perizinan Meikarta masih proses pemeriksaan di KPK. Sedangkan, pihak lain yang diamankan saat OTT kemarin, secara bertahap telah keluar pada dini hari tadi," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Selasa.

Bupati Bekasi Neneng Hasanah ditangkap oleh petugas KPK pada Senin malam. Neneng tiba di Gedung KPK sekitar pukul 23.25 WIB.

Begitu juga dengan Billy Sindoro. Bos pengembang properti itu ditangkap petugas KPK saat sedang berada di kediamannya.

Billy tiba di Gedung KPK pada pukul 23.37 WIB. Setelah tiba di Gedung KPK, Neneng maupun Billy langsung menjalani pemeriksaan secara intensif.

Sebelumnya, Neneng dan Billy sudah ditetapkan sebagai tersangka. Dalam kasus ini, Neneng selaku bupati dan para kepala dinas di Pemkab Bekasi diduga dijanjikan uang Rp13 miliar oleh pengembang Lippo Group.

Hingga saat ini, menurut KPK, baru terjadi penyerahan uang sebesar Rp7 miliar. Pemberian uang itu terkait perizinan proyek Meikarta di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

sumber: kompas.com

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close