AMSS Dukung Polri Berantas Hoax


Arie Perdana Putra 2018-10-15 18:22:43 Palembang 30 kali

Kapolda Sumsel, Irjen Zulkarnain Adinegara

PALEMBANG, Kabar28.com,- Puluhan massa yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Sumsel Bersatu (AMSS) gelar aksi damai di depan gerbang Mapolda Sumsel, Jalan Jenderal Sudirman KM 3,5 Palembang, Senin (15/10/2018). 

Para pengunjuk rasa tersebut membentangkan spanduk dan mereka menyatakan mendukung Polri dan memberantas Hoax. Dalam orasinya, mereka menyuarakan dukungan kepada Polri dalam setiap kegiatan dan penegakan hukum terutama memberantas hoax yang bertebaran di sekitar masyarakat dan tengah marak saat ini.

Koordinator Lapangan, Rubi Indiarta mengatakan, dalam menegakan hukum Polri tidak boleh diintervensi oleh pihak manapun termasuk intervensi politik. "Karena Polri lembaga negara yang tugasnya melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat, tidak bisa diintervensi siapapun," ujarnya.

Hal serupa juga dikatakan Dewy Gumay, menurutnya, selain dapat memecah belah keutuhan NKRI, hoaks juga bisa menimbulkan fitnah yang keji. "Untuk itu, kami yakin dan percaya Polri dalam menegakkan hukum dan memberantas hoaks serta bebas dari segala bentuk intervensi,"jelas dia. 

Sementara itu, Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara mengapresiasi aksi tersebut karena telah mendukung Polri dalam menegakan hukum. "Polri memang tidak boleh diintervensi oleh pihak mana pun. Karena isu yang dibawa dalam demo ini Save Polri tentunya kami menerima dan akan kami laporkan ke Mabes Polri," tutupnya. (ard)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close