Deru Ingin Setiap Muslim Mampu Baca Qur'an


Arie Perdana Putra 2018-10-15 16:28:16 Palembang 48 kali

Launching rumah tahfiz Ash Sholihin

PALEMBANG, Kabar28.com,- Gubernur Sumsel, Herman Deru menghadiri launching Rumah Tahfiz Ash Sholihin Binaan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sumsel, di Halaman PSBB MAN 3 Palembang, Senin (15/10/208). 

Dalam kesempatan itu, Herman Deru mengapresiasi ide brilian untuk mendirikan dan mengembangkan rumah tahfiz. Melalui rumah tahfiz Deru berkeinginan setiap muslim di Sumsel dapat membaca Al Qur-an dan menghafalnya," ujarnya. 

"Ini akan jadi pemikiran saya bagaimana rumah tahfiz ini dapat didirikan di sekolah-sekolah umum dari SD hingga SMA. Terkait hubungan pemerintah daerah dengan Kemenag, saya berharap kerjasama ini dapat terus ditingkatkan. Saya juga akan mendorong semua perusahaan yang memiliki CSR untuk dapat menyalurkan dananya untuk kepentingan kegiatan kegamaan," ungkapnya. 

Sementara, Kakanwil Kemenag Sumsel Alfajri Zabidi menjelaskan, rumah Tahfiz Ash Sholihin didirikan sebagai upaya mendidik siswa madrasah agar memiliki keahlian membaca dan menghafal Qur'an serta ilmu pengetahuan keislaman," ujarnya.

"Sehingga terwujud generasi penghafal Qur'an, pembentukan rumah tahfiz menjadi salah satu upaya strategis untuk menangkal dampak negatif dari globalisasi yakni terjadinya dekadensi moral di kalangan remaja," jelasnya. (ant)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close