Polda Sumut Tanam Ratusan Ribu Mangrove


Arie Perdana Putra 2018-10-15 15:27:14 Nasional 35 kali

Ilustrasi

SERDANG BEDAGAI, Kabar28.com,- Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara (Sumut) menanam ratusan ribu mangrove di sejumlah kabupaten.

“Penanaman mangrove ini diharapkan dapat mencegah abrasi laut dan dampak buruk tsunami,” kata Kapolda Irjen Pol Agus Andrianto, SH di Desa Nagalawan, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Senin (15/10).

Penanaman tanaman penyanggah tepi laut tersebut dilakukan langsung bersama Ketua Bhayangkari Polda Sumut Evi Agus Andrianto serta sejumlah pejabat utama di lingkungan Polda Sumut.

Agus mengatakan bahwa penanaman dilakukan di 5 Kabupaten bersama masyarakat nelayan dan petani. Selain Serdang Bedagai, penanaman juga dilakukan di Asahan, Langkat, Deli Serdang, dan Batu Bara.

"Saya ingin masyarakat memanfaatkan tanaman mangrove ini. Mangrove ini dirawat karena akan berguna bagi kita dan alam," ucap Agus.

Total mangrove yang ditanam sebanyak 280 ribu. Penanaman ini dilakukan untuk menahan abrasi, mengembangbiakkan biota laut, serta pencegahan dini terhadap tsunami. Dalam acara tersebut, diadakan pula pemeriksaan kesehatan gratis bagi warga.

sumber: gatra.com

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close