Mesin Speedboat Meledak, Sejumlah Penumpang Alami Luka Bakar


Arie Perdana Putra 2018-10-14 21:41:20 Nasional 47 kali

Ilustrasi

PEKANBARU, Kabar28.com,- Terdengar bunyi ledakan saat mesin salah satu speedboat di Riau dihidupkan. Sejumlah penumpang mengalami luka bakar.

"Speedboat ini baru akan berangkat membawa penumpangnya. Saat mesin dihidupkan terdengar suara ledakan dan membakar bagian belakang kapal," kata Kapolres Indragiri Hilir (Inhil) Riau, AKBP Christian Ronny kepada wartawan, Minggu (14/10/2018).

Ronny menjelaskan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Lokasinya di sungai Guntung, di pelabuhan Simpang Kanan Kecamatan Kateman, Inhil. Nakhoda Kapal Mulia Jaya Indah, Syahroni menghidupkan mesin kapal dan meledak.

"Api membakar bagian belakang kapal, warga di sekitar pelabuhan memberikan pertolongan untuk memadamkan api," kata Ronny.

Akibat kebakaran tersebut, sambung Ronny, tiga penumpan mengalami luka berat. Penumpang yang mengalami luka bakar berat itu semuanya anak-anak.

Mereka yang mengalami luka bakar, S (5), N (12) dan IA (6). Ketiga korban merupakan warga Kecamatan Pelangiran Kabupaten Inhil.

"Anak-anak tersebut mengalami luka bakar seluruh tangan dan kakinya," kata Ronny.

Selain itu, ada 6 penumpang lainnya mengalami luka ringan. Mereka yang terbakar bagian pergelangan tangan, ada yang di hidung dan dipunggung.

"Seluruh korban dirujuk warga ke rumah sakit Raja Musa di Sungai Guntung, Kecamatan Kateman. Tidak ada korban yang meninggal. Penyebab kebakaran masih diselidiki," tutup Ronny.

sumber: detikcom

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close