SJD Diharapkan jadi Bagian Kemajuan Desa


Arie Perdana Putra 2018-10-13 12:20:59 Ogan Ilir 39 kali

INDRALAYA, Kabar28.com,- Bupati OI diwakili Kadin Kominfo OI, Yohanas, membuka Sekolah Jurnalistik Desa (SJD) angkatan pertama, di gedung DPRD OI, Indralaya, Sabtu (13/10/2018).

Pada kesempatan tersebut Ketua Pelaksana yang wakili Sarono Putro Sasmito mengatakan, apa yang dilakukan tersebut merupakan bagian sejarah sekolah jurnalistik desa. "SJD ini untuk mencetak satu jurnalis desa yang bisa menjadi jurnalis handal," ujarnya.

Kapolres OI AKBP Ghazali Ahmad mengatakan, SJD merupakan program jurnalistik yang luar biasa, ke depan diharapkan adanya peran media untuk ikut menyukseskan pemilu legislatif 2019. "Secara moral kami mendukung kegiatan ini, mudah-mudahan berjalan lancar dan sukses," tuturnya.

Kajari OI, Adi Tyogunawan mengatakan, SJD bisa menjadi bibit unggul dari karya-karya tulis jurnalis desa. "Untuk lebih menunjang kemajuan teknologi dan pemerintah dalam memberikan informasi," katanya.

Ketua DPRD OI, Endang PU Ishak mensuport dan mengapresiasi SJD. "Kita berharap SJD jangan berhenti pada hari ini saja, ke depan bisa berlanjut diselenggarakan dan bisa menjadi jurnalis yang bermanfaat," harapnya.

Kadin Kominfo OI, Yohanas mewakili Bupati mendukung SJD, semoga menjadi harapan dan merupakan bagian kemajuan desa, "Guna meningkatkan kualitas pendidikan desa menjadi lebih baik setelah selesai SJD ini dalam memberikan informasi," tukasnya. (nik)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close