Mawardi Minta Perusahaan di Sumsel Harus Punya Kontribusi


Arie Perdana Putra 2018-10-12 13:24:30 Palembang 23 kali

Rapat lanjutan di ruang rapat bina praja

PALEMBANG, Kabar28.com,- Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya, menyoroti kontribusi perusahaan bagi warga Sumsel. Hal itu diungkapkannya saat rapat di ruang rapat bina praja, kemarin.

"Ini harapan pak Gubernur dan saya. Siapapun yang berinvestasi di Sumsel harus punya kontribusi paling tidak bagi warga yang tinggal di sekitar tempat perusahaan ini beraktivitas," katanya.

Lanjutnya, bila perlu dibuatkan perjanjian khusus bagi para perusahaan atau investor yang akan masuk ke Sumsel agar merangkul tenaga kerja dari masyarakat setempat.

"Ini dapat mengurangi kemiskinan dan mengangkat perekonomian masyarakat. Banyak sekali perusahaan dan industri di Sumsel. Dan ini perlu kita dorong agar mereka melibatkan masyarakat sekitar tempat mereka beroperasi," ujarnya.

Sambungnya, perusahaan industri di Sumsel ini banyak jangan sampaikan merugikan Pemda, karena tujuan investasi itu membantu pembangunan di Sumsel.

"Hal ini menjadi prioritas kebijakan HDMY. Untuk itu saya meminta Dinas Perindustrian segera mendata perusahaaan yang ada. Mereka ini kan berusaha di Sumsel, jadi harus ada sumbangsihnya termasuk juga membantu membangun infrastruktur," bebernya. (app)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close