Plt Ketua DPRD Sumsel Setuju dan Dukung SJD


Arie Perdana Putra 2018-10-11 09:54:28 Palembang 28 kali

Foto bersama usai audiensi

PALEMBANG, Kabar28.com,- Guna menyampaikan kegiatan yang akan diadakan Sekolah Jurnalistik Desa untuk memberikan bekal jurnalistik di Indralaya (Ogan Ilir).

Tim dari Sekolah Jurnalistik Desa (SJD) melakukan audiensi bersama Plt Ketua DPRD Sumsel M Yansuri dan jajaranya di Ruang Rapat Pimpinan DPRD Sumsel, Rabu (10/10/2018).

Plt Ketua DPRD Sumsel, M. Yansuri mengaku setuju dan mendukung kegiatan tersebut. Namun, karena ini lembaga jadi dari sisi administrasinya harus jelas dan lengkap. "Nantinya akan dipelajari dan dikoordinasi lebih lanjut dengan Setwan," ungkapnya.

Sedangkan, Wakil Kepala SJD, sekaligus juru bicara saat audiensi, Sarono P Sasmito menambahakan, SJD akan diadakan di Indralaya (Ogan Ilir), pada 13-14 Oktober mendatang. "SJD ini akan diberikan kepada pemuda dan pemudi terbaik dari masing-masing desa yang ada di Ogan Ilir. Untuk pesertanya ini dipilih atau ditunjuk langsung oleh Kepala Desa masing-masing," jelasnya.

Sementara, Inisiator SJD, Sandi Pusaka mengatakan, materi yang akan diberikan menyangkut hal-hal mendasar dan teknis untuk menjadi wartawan seperti dasar-dasar jurnalistik dan teknik menulis (5W +1H). "Dengan adanya pelatihan ini diharapkan pemuda dan pemudi yang telah dibekali ilmu jurnalistik bisa mengaplikasikan secara langsung. Misal melaporkan kejadian atau hal-hal terkait desanya ke Kepala Daerah dan kedepanya agar informasi tersebut bisa menyebar luas akan dibuatkan portal khusus," jelasnya. (app)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close