Bawaslu Ogan Ilir Buka Posko Layanan Pengaduan DPT


Arie Perdana Putra 2018-10-11 08:07:54 Ogan Ilir 71 kali

Ketua Bawaslu Sumsel dan Bawaslu OI saat memantau posko

INDRALAYA, Kabar28.com,- Jelang pelaksanaan Pemilihan legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang, KPUD dan Bawaslu Ogan Ilir mulai melakukan tahapan pemutakhiran pendataan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Untuk itu, demi menjaga hak pilih masyarakat khususnya di Kabupaten Ogan Ilir (OI), Bawaslu OI menyediakan posko layanan pengaduan DPT, di Terminal Tanjung Raja, Rabu (10/10/2018).

Ketua Bawaslu Sumsel, Junaidi mengatakan, kegiatan Bawaslu OI tersebut adalah kegiatan kongkrit, kreatif dan inovatif. "Saya apresiasi kegiatan ini, dan kelihatannya kegiatan ini baru pertamakali dilakukan di Sumsel bahkan di Indonesia," katanya.

Ketua Bawaslu OI, Dermawan Iskandar mengatakan, posko layanan pengaduan DPT atau Posko gerakan bersama rakyat menjaga hak pilih (Gemar) adalah untuk mempermudah masyarakat mengecek apakah sudah terdaftar di DPT atau belum.

"Jika masyarakat belum terdaftar sebagai DPT, silahkan mendatangi posko Gemar yang telah disediakan untuk mendaftarkan diri sebagai DPT pada Pileg dan Pilpres 2019 nanti," tuturnya. (drs)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close