Miris, Bupati Ogan Ilir tak Berikan Bonus Atlet Paralimpyc. Padahal Sudah Janji


Arie Perdana Putra 2018-10-10 17:19:27 Ogan Ilir 42 kali

Bupati OI saat mengalungkan medali kepada para atlet

INDRALAYA, Kabar28.com,- Atlet Nasional Paralimpyc Comitee Ogan Ilir (OI) mempertanyakan bonus yang dijanjikan Bupati OI, Ilyas Panji Alam. Karena hingga saat ini belum terealisasi.

Janji itu dilontarkan Ilyas Panji Alam saat apel mingguan di hadapan pegawai Pemkab OI, Senin (15/1/2018) lalu. "Pak Sekda tolong nanti dianggarkan pada ABT 2018 untuk bonus para atlet yang berprestasi ini. Saya rasa tak mengecewakanlah bonusnya nanti, bagi peraih perunggu, perak, dan emas,” ujarnya saat itu.

Terkait masalah bonus tersebut, Bupati Ogan Ilir Ilyas Panji Alam belum dapat ditemui, namun Sekretaris Daerah Herman saat dijumpai usai rapat Banggar, Senin (8/10/2018) lalu mengatakan, dana untuk Pengurus NPC sudah dianggarkan pada tahun 2018 ini, namun mengenai bonus para atlet Paralympic silahkan tanya ke Kadispora," jelas Sekda. 

Sementara Ketua NPC OI, Safarudin Gultom membenarkan bahwa bonus untuk atlet NPC OI yang dijanjikan Bupati OI Ilyas Panji Alam hingga saat ini belum terealisasi.

"Sudah berulang-ulang kami ingin menghadap pak Bupati untuk menanyakan proposal terkait bonus para atlet yang sudah di janjikan namun belum pernah berhasil," jelasnya.

Masih kata Safarudin, pihaknya sudah berupaya bertanya-tanya kepada beberapa OPD terutama Bappeda, bahwasanya janji Bupati Ilyas yang memerintahkan Sekda untuk menganggarkan Bonus para atlet NPC OI di APBD Perubahan. "Tetapi akan dianggarkan di APBD 2019 mendatang," ungkap Safarudin.

Kadispora OI Islah Corie saat di hubungi via selulernya Rabu (10/10/2018) mengatakan, terkait bonus yang dijanjikan Bupati OI untuk atlet NPC belum dianggarkan di APBD Perubahan. "Mungkin di tahun 2019 mendatang dianggarkan," tutupnya. (nik)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close