Ingin Informasi yang Mudah? Begini Caranya


Arie Perdana Putra 2018-10-09 19:13:18 Banyuasin 60 kali

Foto bersama jajaran pejabat Kabupaten Banyuasin

PANGKALAN BALAI, Kabar28.com,- Guna menyambung tali silaturrahim antar LPPL radio, membentuk dan mengukuhkan kepengurusahan LPPL radio se-Indonesia, digelar Rakornas LPPL se- Indonesia, di Graha Sedulang Setudung Kabupaten Banyuasin, Selasa (9/10/2018).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Banyuasin, Erwin Ibrahim mengucapkan selamat kepada para peserta yang hadir dalam Rakornas tersebut.

"Semoga ini berjalan lancar, karena radio bisa menjangkau sampai ke daerah dan pelosok dibandingkan dengan media lainnya, karena bisa didengar di manapun berada dan tidak perlu tempat khusus untuk mendapatkannya," ungkapnya.

Asisten III Administrasi dan Umum Pemprov Sumsel, Edwar Juliarta mengatakan, dalam rangka mendukung penyelenggaraan otonomi daerah setiap daerah mempunyai visi pembangunan untuk menjadikan daerahnya maju dan berkembang, sesuai dengan kebutuhan masyarakat di daerah masing-masing.

"Untuk mewujudkan visi tersebut, salah satu komponen utama penunjang keberhasilan pembangunan yang dilakukan pemerintah adalah keikutsertaan dari partisipasi masyarakat dalam mendukung segala program pembangunan yang telah, sedang maupun yang akan dilaksanakan pemerintah daerah. Untuk itu perlu dikembangkan sarana komunikasi massa sebagai untuk memberikan pelayanan informasi yang dibutuhkan oleh masyarakat," katanya.

Ditambahkannya sebagai lembaga penyiaran publik lokal, radio hendaknya menyelenggarakan kegiatan penyiaran bersifat Independen, netral, tidak komersil dan berfungsi memberikan pelayanan untuk kepentingan masyarakat. Di samping itu, LPPL Radio pemerintah daerah mempunyai tugas memberikan pelayanan informasi, pendidikan, hiburan yang sehat, kontrol dan perekat sosial dan budaya, serta melestarikan kebudayaan bangsa khususnya kebudayaan daerah dan untuk kepentingan seluruh lapisan masyarakat melalui penyelenggaraan siaran daerah yang menjangkau seluruh wilayah daerahnya.

"Oleh karena itu sangat diperlukan suatu media massa yang bisa menjadi sumber informasi utama bagi pemerintah daerah yang dapat diandalkan untuk menginformasikan programprogram pembangunan sampai ke masyarakat. Transparansi informasi merupakan salah satu komponen penyelenggaraan pemerintahan menuju good governance," pungkasnya. (ant)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close