Konsleting Listrik Puluhan Rumah Rata Dengan Tanah


Arie Perdana Putra 2018-10-09 14:03:41 Palembang 77 kali

Api saat berkobar membakar rumah

PALEMBANG, Kabar28.com,- Diduga akibat konsleting listrik 8 rumah permanen dan 5 bedeng, di Jalan  Aiptu A Wahab Kelurahan 15 Ulu Kecamatan Seberang Ulu I rata dengan tanah. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini dan api bisa dikuasai setelah 12 Unit Damkar terjun ke lokasi. Kepala SPKT Polresta Palembang beserta piket fungsi turun langsung lakukan Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), Selasa (9/10/2018) pukul 10.45 WIB. 

Kejadian berawal dari konsleting listrik rumah Jamil M Teguh. Karena angin kencang hingga api dengan cepat merembet ke rumah padat penduduk ini. "Saya tahunya api sudah membesar pak. Asal api dari rumah Jamil, katanya konseting listrik," jelas tetangga korban, H Damiri (45), saat diwawancarai di lokasi kejadian.

Saksi lain, Jamil (56) mengatakan sedikitnya delapan rumah dan lima bedeng yang terbakar. "Api sudah membumbung tinggi pak. Belum tahu asal api dari mana, katanya sih konsleting listrik," jelasnya.

Kepala SPKT Polresta Palembang, IPDA Hermansyah membenarkan adanya kejadian tersebut. "Kita masih kumpulkan bukti dan keterangan para saksi. Untuk sementara api berasal dari arus pendek, namun akan kita tindak lanjuti," jelasnya. (ard)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close