Tergiur Mobil Expander, Seorang Warga Lahat Tertipu Undian Frisian Flag


Arie Perdana Putra 2018-10-05 16:01:56 Lahat 63 kali

Suasana di gudang Frisian Flag Lahat

LAHAT, Kabar28.com,- H, warga Desa Payo, Kabupaten Lahat tertipu dengan selebaran undian yang mengatasnamakan Frisian Flag, karena tergiur akan mendapatkan 1 unit mobil Expander, dirinya mengirimkan uang sejumlah Rp11.500.000 kepada sang penipu, Kamis (4/10/2018).

Tak sampai di sana, H kembali dihubungi dan diminta untuk mengirimkan uang sejumlah Rp15.000.000 yang akan digunakan untuk proses pengiriman mobil tersebut. Dirinya mulai curiga dan menyampaikan hal tersebut ke perwakilan Frisian Flag di Sukaratu, Lahat.

Dalam laporannya, H menyampaikan kalau dirinya mendapatkan kupon tersebut saat di Tebing Tinggi, Empat Lawang. Di sana, H mulai menghubungi sang penipu dan akhirnya mengirimkan uang tersebut.

"Aku dapat kupon ini saat minum susu Frisian Flag sachet di Tebing Tinggi. Saya percaya karena dikupon itu terdapat iklan adanya undian dan siapa yang mendapatkan menemukan kupon tersebut mendapatkan sebuah mobil Expander. Siapa yang tidak tergiur, mengirimkan uang Rp11 juta kita dapat mobil Expander," katanya.

Perwakilan Frisian Flag Lahat, Siska menyampaikan kepada kabar28.com bahwa dia telah menerima laporan tersebut dan sudah disampaikan kepada atasan yang di Jakarta. 

"Pimpinan kita di Jakarta akan membantu permasalahan ini dengan meminta bantuan pihak bank tempat H mengirimkan uang agar rekening tersebut dapat dibekukan, sementara hingga identitas pelaku ditemukan," terang Siska.

Kasat Reskrim Polres Lahat, AKP Satria menghimbau agar masyarakat Lahat jangan mudah percaya dengan undian dalam bentuk apapun yang tidak diketahui sama sekali badan hukumnya. 

"Kita hanya menghimbau, masyarakat jangan mudah tergiur. Sebelum melakukan sesuatu coba tanya dulu ke kantor yang bersangkutan sehingga tidak menyesal," himbaunya. (jum)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close