Kapolres Lahat Serukan Pemilu Damai


Arie Perdana Putra 2018-10-05 12:24:06 Lahat 70 kali

Kapolres, Dandim dan Bupati Lahat saat menghadiri deklarasi pemilu damai

LAHAT, Kabar28.com,- Kapolres Lahat, AKBP Robby Karya Adi menghimbau semua pihak terkait dapat menjaga situasi kondusif dalam Pileg dan Pilpres. Seluruh calon legislatif untuk berkampanye yang sehat serta diharapkan tidak menimbulkan berita hoax yang bisa memecah belah dan mengganggu Kamtibmas.

“Semua itu, akan berjalan sesuai dengan harapan. Apabila kita semua menjaganya dan berkomitmen dalam kampanye secara sehat dan damai,” tuturnya, dalam deklarasi pemilu damai di halaman kantor KPUD Lahat, Jum'at (5/10/2018).

Kepada Bawaslu, dirinya juga meminta agar dapat melakukan dengan segera sosialisasi kepada masyarakat tentang tahapan kampanye baik APK maupun tempat yang mana bisa dipasang dan yang tidak boleh dipasang APK.

"Saya minta agar Bawaslu Lahat bisa menjelaskan alur bagaimana pelaporan terkait adanya pelanggaran pemilu. Kita mengharapkan melalui deklarasi kampanye damai tidak cuma sebatas himbauan, kita berharap agar semuanya bisa membantu mensukseskan pilhan Legislatif maupun pemilihan Presiden yang aman, damai dan sejuk,” tambah Roby lagi.

Namun, tidak cukup sampai di situ saja, guna untuk mensukseskan Pileg dan Pilpres ini, seluruh element terkait untuk bersama sama bahu membahu menjaga kondusifitas Kamtibmas saat kampanye. "Peran pers juga sangat diperlukan untuk memberikan berita berita baik dan jangan memancung.  (jum)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close