Pelamar CPNS Kemenag Sumsel Tembus 1.009 Orang


Arie Perdana Putra 2018-10-04 08:24:36 Palembang 184 kali

Pelamar CPNS sedang menyerahkan berkas

PALEMBANG, Kabar28.com,- Masa pendaftaran online calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018 akan berakhir pada 15 Oktober mendatang. Meski begitu, hingga Rabu (3/10) sore, pukul 15.30 WIB, jumlah pelamar CPNS Formasi Kemenag Sumsel sudah mencapai 1.009 orang.

Kasubbag Informasi dan Humas Kanwil Kemenag Sumsel, H. Saefudin mengakui, minat masyarakat untuk mendaftar CPNS di Kementerian Agama memang cukup tinggi. Hal itu terlihat dari besarnya jumlah pelamar CPNS yang sudah melakukan pendaftaran online. “Saya kira ini merupakan hal positif. Ketatnya persaingan akan mampu menghasilkan CPNS yang memiliki kompetensi sesuai yang diharapkan,” tutur Saefudin.

Dia menambahkan, pada penerimaan CPNS tahun 2018 ini, Kemenag Sumsel mendapatkan alokasi formasi sebanyak 272 dengan rincian 260 formasi umum, delapan formasi disabilitas, dan empat formasi Papua. Adapun alokasi penerimaan CPNS dari jalur honorer kategori dua (K2), Kemenag Sumsel memang tidak punya. “Tadi ada masyarakat yang bertanya ke kita mengenai formasi CPNS untuk K2. Memang, Kemenag RI menyediakan alokasi pengadaan CPNS untuk tenaga honorer K2 di beberapa provinsi, namun di Sumsel tidak ada,” jelasnya.

Kepada para pelamar yang sudah melakukan pendaftaran online, Saefudin berharap agar mereka segera menyerahkan berkas ke panitia untuk dilakukan verifikasi. Selain menghindari penumpukan berkas di hari-hari akhir penerimaan, juga agar bisa dilengkapi dan diperbaiki bila ada kekurangan atau kesalahan.

"Berkas dapat diserahkan langsung ke Sekretariat Panitia Gedung Pusat Informasi Haji (PIH) Jalan Kolonel Haji Burlian KM 10 (seberang Polsek Sukarami) Palembang di jam-jam kerja, atau dikirim melalui post ke alamat yang sama. Hingga sore ini, jumlah berkas yang sudah diterima panitia untuk diverifikasi baru 78 buah. Sangat jauh bila dibandingkan dengan yang pelamar yang sudah melakukan pendaftaran online,” tuntasnya.

sumber: kanwil kemenag sumsel

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close