Peringati HUT Perwira Muda dengan Lomba Gaple


Arie Perdana Putra 2018-09-30 15:24:35 Prabumulih 24 kali

Perlombaan gaple sedang berlangsung

PRABUMULIH, Kabar28.com,- Banyak cara dilakukan untuk mempererat silahturrahim. Salah satunya yang dilakukan oleh Perwira Muda dengan mengadakan perlombaan gaple se-Kota Prabumulih. Dalam moment HUT Perwira Muda ke-17.

Lomba gaple yang dimulai sejak Jumat malam (28/9/2018) ini diadakan setiap malam Sabtu dan Minggu selama satu bulan, dengan peserta 32 tim.

Ketua pelaksana, Ariansyah mengatakan, kegiatan perlombaan gaple tersebut dalam rangka memperingati HUT Perwira Muda yang Ke-17. Akan tetapi katanya, kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan kegiatan yang bertujuan saling mempererat tali silahtrurahim antar warga se- Kelurahan maupun se- Kecamatan di Kota Prabumulih.

“Kalau tujuan kita adakan lomba gaple ini tak lain adalah untuk mempersatukan tali silahtuhrahmi warga Prabumulih khususnya warga Dusun Prabumulih, supaya Perwira Muda lebih kreatif dalam membangun Kota Prabumulih tentunya,” ungkapnya.

Menurut dia, setelah pendaftaran ditutup beberapa hari kemarin, peserta yang terdaftar sebanyak 32 pasang dari seluruh warga yang ada di sejumlah wilayah kelurahan di kota Prabumulih ini. Dan sebanyak 32 pasangan tersebut akan dibagi dalam 2 kelompok, sistem pada perlombaan gaple ini katanya, untuk pertemuan pertama akan dilaksanakan dengan sistem gugur.

“Kegiatan ini bisa terlaksana berkat kerjasama warga dan pemuda yang ada di Jalan Perwira ini, para Ketua RT, dan seluruh anggota Perwira Muda yang sudah terbentuk sejak tahun 2001 silam ini,” kata dia.

Pria yang akrab dipanggil Ancak ini lebih lanjut menuturkan, kegiatan perlombaan tersebut akan berlangsung selama satu bulan dan telah dibuka pada tanggal 28 September dan akan ditutup pada acara finalnya tanggal 27 Oktober 2018 mendatang, lebih lagi katanya biaya pendaftaran tidak dikenakan biaya apapun alias gratis.

“Jadi sekali lagi tujuan utama kita ya, kita mau mempereratkan lagi tali silaturahmi antar warga kita. Mungkin dengan perlombaan ini semua warga kita lebih memiliki jiwa saling tolong menolong agar nantinya juga kelurahan kami ini menjadi kelurahan yang maju dan bersahaja,” tuturnya.

Selain itu juga, sambung Ancak, kegiatan tersebut juga sama sekali tidak ada unsur politik ataupun memiliki tujuan dan kepentingan lainnya. Pihaknya hanya berharap ke depan kegiatan tersebut akan berlanjut dikemudian harinya.

“Liga gaple perwira muda ini murni tidak ada kepentingan politik, apabila berjalan lancar maka liga ini akan dibuat lebih meriah lagi. Perlombaan gaple ini juga sebagai ajang silaturrahim antar penggemar gaple se- kota Prabumulih serta teman-teman yang sering maen gaple di Pemuda Muda ini, jadi bagi yang hobi gaple silahkan datang ke sini,” ajaknya.

Tambahnya lagi, para peserta akan memperebutkan piagam dan uang pembinaan dengan jumlah total hadiah sebesar Rp 5 juta rupiah, dengan rincian hadiah masing-masing, untuk juara Pertama mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp1,5 juta, juara kedua sebesar Rp750 ribu serta juara ketiga sebesar Rp500 ribu rupiah. (old)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close