4 Penerima Beasiswa Pertamina Diwisuda


Arie Perdana Putra 2018-09-28 18:42:25 Prabumulih 71 kali

Penerima beasiswa dari Pertamina usai diwisuda

PRABUMULIH, Kabar28.com,- Program beasiswa PT Pertamina EP Asset 2, yang dimulai sejak 2014 sudah melahirkan para Ahli Madya di bidang pertambangan, khususnya minyak dan gas. Setelah tahun 2017 silam, 10 siswa penerima beasiswa angkatan pertama berhasil menyelesaikan studinya.

Kamis (27/9/2018) kemarin, 4 penerima beasiswa angkatan kedua kembali diwisuda, bersama 180 wisudawan dari Politeknik Akamigas Palembang. 

Empat wisudawan yang berasal dari Desa dan Kelurahan di wilayah kerja sekitar Pertamina EP Asset 2 ini berhasil menyelesaikan akademiknya dengan hasil memuaskan, bahkan salah satu penerima beasiswa yang berasal dari Desa Ciptodadi Kabupaten Musi Rawas, yakni Agung Kurniawan mendapat predikat Cumlaude dengan IPK 3.81 dari jurusan Teknik Analisis Laboratorium Migas.

General Manager PT Pertamina EP Asset 2, A Pujianto memberikan selamat dan mengapresiasi hasil akademik yang berhasil dicapai. Karena hal tersebut sebagai bukti bahwa perusahaan mampu mengimplementasikan dan melaksanakan program dengan baik. 

"Tentu ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi kami. Karena Program beasiswa yang digulirkan oleh Pertamina EP Asset 2 merupakan bentuk komitmen kami untuk tumbuh bersama lingkungan. Kami harapkan seluruh peraih beasiswa dapat menjadi para pejuang migas yang memberikan kontribusi besar untuk kemajuan bangsa Indonesia, khususnya dalam bidang ketahanan energi," kata Puji.

Sementara itu, Mia Sarinande salah satu wisudawan asal Kabupaten PALI mengungkapkan, hasil akademik yang berhasil dicapai saat ini tak lepas atas dukungan, suport dan peran serta dari PT Pertamina EP Asset 2, karena telah difasilitasi mulai dari pendaftaran, seleksi, perlengkapan, SPP, biaya praktikum, biaya kursus akademik, pembekalan, bantuan akomodasi hingga bantuan untuk wisuda. 

"Alhamdulillah, kami sangat berterimakasih. Karena apa yang kami dapat hari ini tentu tak lepas dari peran serta perusahaan. Kalau tidak ada beasiswa Pertamina ini belum tentu saya bisa melanjutkan pendidikan lebih tinggi," ungkap Mia.

Hal senada juga diungkapkan Agung Kurniawan yang mendapat predikat Cumlaude, ia berharap ke depan semoga bekal ilmu yang diperoleh selama proses akademik dapat diaplikasikan ke dalam dunia kerja, khususnya membangun ketahanan energi.

"Mudah-mudahan ke depan saya dapat memperoleh pekerjaan yang layak, dan bekal ilmu yang ada ini dapat digunakan secara profesional. Tentu, hasilnya dapat berguna untuk orang banyak terutama bagi kedua orang tua. Kalau tidak ada beasiswa ini mungkin sekarang saya jadi petani karet ataupun jaga toko di Pasar," ungkap Agung.

Perlu diketahui, beasiswa Pertamina EP Asset 2 membidik anak-anak berprestasi yang kurang mampu secara finansial di setiap Sekolah Menengah Atas (SMA) di sekitar lokasi kerja perusahaan. Beasiswa Pertamina EP Asset 2 merupakan program yang telah berlajan setiap tahunnya sejak 2014.

Perusahaan memberikan fasilitas pembiayaan akademis hingga selesai kuliah kepada siswa yang terpilih melalui seleksi ketat. Hingga di tahun keempatnya, program beasiswa PT Pertamina EP Asset 2 dijalankan bekerja sama dengan Politeknik AKAMIGAS Palembang, termasuk seluruh proses seleksi sesuai standard kebutuhan akademis kampus. (old)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close