Gugatan Ditolak, Alamsyah Hanafiah Segera Banding ke PTUN Medan


Arie Perdana Putra 2018-09-26 20:22:39 Palembang 87 kali

Suasana sidang di PN Palembang

PALEMBANG, Kabar28.com,- Hasil sidang keputusan perkara dengan nomor register 39/G/PTUN.PLG antara penggugat RM Ishak, dengan tergugat I KPUD Sumsel dan tergugat intervensi Cagub Sumsel Herman Deru dan Mawardi Yahya, memperoleh keputusan menolak gugatan penggugat RM Ishak, saat sidang yang digelar di PTUN Palembang, Rabu (26/9/2018).

"PTUN Palembang tidak berwenang menyelesaikan perkara ini. Mengenai kompetensi absolute, terhadap gugatan penggugat tidak diterima yang mempermasalahkan obyek sengketa, bukan wewenang PTUN Palembang. Oleh karena itu, Penggugat wajib membayar biaya perkara Rp332 ribu," ungkap Ketua Majelis Hakim, Firdaus Muslim.

Kuasa RM Ishak, Alamsyah Hanafiah mengatakan, jika PTUN Palembang tidak berwenang menangani perkara ini, maka pihaknya akan banding ke PTUN Medan, guna mengadili pokok perkara.

"Jadi biar jelas. Sebab di sini belum diperiksa, benar atau salah. Oleh karena itu, kita banding PTUN Medan, untuk uji kebenaran baik formal maupun materil. Sehingga kebenaran akan menjelma, karena yang menggugat rakyat, jadi kita akan tempuh prosedurnya," tandasnya.

Menanggapi keputusan ini, Tim Penggugat Intervensi, Rizal Priharu Lubis mengatakan kesiapannya menghadapi hal tersebut.

"Dengan keputusan majelis hakim, kita sudah perkirakan. Mengenai banding atau tidak, itu hak mereka. Kita akan tetap melakukan upaya-upaya hukum sesuai apa yang mereka gugat," ungkapnya. (ard/ant)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close