Deklarasi Damai Jelang Pilpres 2019


Arie Perdana Putra 2018-09-22 22:31:50 Palembang 44 kali

Deklarasi damai Palembang Brothers

PALEMBANG, Kabar28.com,- Jelang pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 Palembang Brothers (PB) gelar deklarasi damai, di salah satu Cafe di Kota Palembang, Sabtu (22/9/2018).

Presiden PB, Deny Tegar menghimbau dan meminta semua masyarakat khususnya anggota PB agar mengikuti Pilres secara damai, dan membuktikan jika Sumsel zero konflik.

"Semua yang ada di dalam PB merupakan orang hebat, berbagai pejabat juga ada di dalamnya, jadi harus bersikap santun dan damai. Tak perlu ada perselisihan, karena semua telah ditentukan oleh Tuhan," katanya.

Ketua pelaksana acara, Rizky Pratama Saputra mengatakan, acara tersebut sengaja dibuat agar para pendukung dapat bersaing secara sehat dan damai.

"Ini bukti jika kita masyarakat Sumsel khususnya Palembang selalu damai. Kita tunjukkan juga jika memang di Sumsel zero konflik. Terima kasih banyak atas semua yang hadir dan para tamu undangan.  Semoga Pilpres mendatang di Sumsel berlangsung damai," katanya.

Sementara, Ketua Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumsel, Herlan Asfiuddin juga menghimbau agar masyarakat maupun aktivis tak sering menggelar demo.

"Karena kita berharap pemasukan dari para tamu, nanti sepi pengunjung. Juga yang ditakutkan bila demo ditunggangi oleh politik.  Banyak jalan ke luar yang bisa dilakukan," terang dia. 

Perwakilan pendukung Jokowi-Ma'ruf, Sukma Hidayat mengatakan, dmeskipun pilihan berbeda namun jangan dijadilan permusuhan. "Pokoknya mari kita bangun negeri, bersatu maju dan beri Jokowi satu periode lagi," ucapnya. 

Sementara perwakilan Prabowo-Sandiaga, Yan Coga mengatakan, dirinya dulu merupakan pendukung Jokowi kini ia siap membela Prabowo. "Jangan sampai kita dibohongi lagi. Dolar tambah meroket, harga sembako tinggi, pilihlah Prabowo," terangnya. 

Di tempat yang sama, Pengamat Politik asal Unsri, Bagindo Togar menerangkan, kedua Paslon sudah saatnya bertarung secara santun. "Junjung tinggi persatuan untuk menciptakan suasa yang aman dan kondusif," ujarnya. (ard)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close