DD di OKUT Digunakan untuk Jalan-jalan


Arie Perdana Putra 2018-09-22 22:17:23 Palembang 53 kali

Hermansyah

PALEMBANG, Kabar28.com,- Dana Desa (DD) seharusnya digunakan untuk membangun  infrastruktur di Desa, bukan digunakan untuk kepentingan pribadi. Namun miris, apa yang terjadi di Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur (OKUT) ini malah sebaliknya. DD digunakan oknum Kepala Desa (Kades) untuk jalan-jalan.

Tokoh Masyarakat OKUT, Hermansyah mengatakan, pihaknya menjelaskan kegalauan masyarakat OKUT terhadap apa yang telah dilaporkan kepada Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumsel.

Persoalan yang pernah dilaporkan oleh Aliansi Kanda Budi menyangkut masalah dana desa, pada tahun 2018 ada dana yang diambil dari DD sebesar Rp18 juta, dana tersebut digunakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKUT melalui Kepala Desa (Kades), untuk jalan-jalan ke Bali, Jogjakarta, dan Lampung.

"Itu menurut cerita mereka yang berangkat, dari semua kegiatan yang dilakukan sangat tidak ada manfaat. Kades itu berangkat bukan untuk menambah ilmu namun hanya senang-senang, kepala desa tidak akan berangkat ke sana kalau tidak ada perintah dari atasannya," ungkapnya.

Ditambahkannya, 7 orang telah dipanggil oleh Kejati termasuk camat dan kades. Semuanya akan dipanggil oleh Kejati, seharusnya Senin namun mundur hari Rabu.

"Kita tidak tahu kenapa hari Senin itu tidak datang, yang melaporkan Aliansi Kanda Budi, harapan kita apapun bentuk pelanggaran yang dilaporkan oleh masyarakat jangan pernah tidak ditindak lanjuti, karena ini menyangkut kepentingan umum," pungkasnya. (ant)

 

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close