Polri Peketat Pengamanan KPU saat Pengambilan Nomor Urut Pilpres 2019 Besok


Mutiara Safitri 2018-09-20 13:03:57 Nasional 31 kali

Ilustrasi (Foto : istimewa)

Jakarta, Kabar28.com,-  Polri menyatakan akan memperketat pengamanan di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) saat proses pengambilan nomor urut bakal calon presiden dan wakil presiden di Pilpres 2019.

KPU RI akan melakukan proses tahapan pengambilan nomor urut besok, Jumat 21 September 2018. Rencananya, kegiatan itu akan dilangsungkan Pukul 20.00 WIB.

"Besok ada kegiatan yang besar di KPU yakni penetapan, pasti massa banyak oleh sebab itu pengamanan kami siapkan, kami tingkatkan," kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto di kantornya, Jakarta, Kamis (20/9/2018).

Kendati memperketat pengamanan, Setyo belum memaparkan berapa jumlah personel yang akan dikerahkan untuk mengamankan markas lembaga penyelenggara pemilu tersebut. Pasalnya, kata dia, untuk jumlah jajaran yang diturunkan harus dilakukan kordinasi dengan pihak Polda dan Polres setempat. "Kalau personel harus dicek dulu. Tetapi untuk besok ada even pasti pengamanan diperketat," tutur Setyo.

Di sisi lain, Setyo mengimbau kepada seluruh pendukung ataupun masyarakat, agar bisa menaati segala peraturan yang berlaku. Mengingat, sambung Setyo, pelaksanaan demokrasi diharapkan berjalan dengan aman, damai dan lancar.

"Tapi tentunya kami harapkan masyarakat ikut bersama sama bertanggungjawab tadi saya sampaikan bahwa ikuti aturan, ikuti imbauan yg terkait dengan pemilu kontestasi pesta demokrasi," tutup Setyo.

Sumber : okezone.com 

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close