Bupati Purbalingga Sebut Ada Duit dari Utut Adianto untuk Pilgub Jateng


Arie Perdana Putra 2018-09-19 16:56:12 Nasional 37 kali

Bupati Purbalingga nonaktif Tasdi (Foto: istimewa)

Jakarta, Kabar28.com, - Bupati Purbalingga nonaktif Tasdi mengaku ada uang dari Wakil Ketua DPR Utut Adianto. Uang itu disebut mantan politikus PDIP tersebut bukan untuknya, melainkan kepentingan partai.

"Pak Utut itu bantu ke saya untuk kegiatan partai, selaku kader partai, sesama kader partai," kata Tasdi usai menjalani pemeriksaan di KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (19/9/2018).

Tasdi mengatakan uang dari Utut itu masuk dalam bagian Rp500 juta yang pernah disampaikannya dalam sidang pada Senin (17/9). Saat itu Tasdi bersaksi untuk 4 terdakwa lainnya.

"Dari Pak Utut itu ke partai, bukan ke saya, (dipakai untuk) kegiatan Pilgub Jawa Tengah," sebut Tasdi.

Tasdi dijerat KPK sebagai tersangka dengan sangkaan menerima Rp500 juta sebagai commitment fee 2,5 persen dari proyek pembangunan Purbalingga Islamic Center tahap kedua. Proyek pembangunan Purbalingga Islamic Center merupakan proyek multiyears yang dikerjakan selama 3 tahun dari 2017 hingga 2019 dengan total nilai proyek Rp77 miliar.

Selain Tasdi, 4 tersangka lainnya yaitu Hadi Iswanto selaku Kabag ULP Pemkab Purbalingga serta 3 orang lainnya dari swasta yaitu Hamdani Kosen, Librata Nababan, dan Ardirawinata Nababan.

Sumber : detiknews.com

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close