Patah As, Bus AKAP Anjlok di Jalintim


Arie Perdana Putra 2018-09-19 11:35:53 Ogan Ilir 194 kali

Situasi saat salah satu Bus AKAP Jakarta-Padang anjlok di bahu Jalintim KM 47 Kayuagung-Indralaya, Rabu (19/09/2018). (Foto: Holdi)

Beruntung Puluhan Penumpang Selamat


INDRALAYA, Kabar28.com,- Diduga salah satu as roda rusak, sebuah Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dari Jakarta tujuan Padang, Sumatera Barat terperosok ke bahu jalan. Kecelakaan tunggal itu terjadi di ruas Jalan Lintas Timur (Jalintim) KM 47 tepatnya di Desa Tanjung Dayang, Kecamatan Indralaya Selatan, Kabupaten Ogan Ilir (OI), Rabu (19/9/2018).

Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka-luka akibat kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 08.45 WIB pagi tadi. Sementara hingga saat ini petugas kepolisian Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres OI masih berada di lokasi kejadian guna mengantisiasi terjadinya peningkatan volume kendaraan.

Salah satu petugas Satlantas Polres OI Bripka Eko Priyanto mengatakan, kejadian itu bermula ketika kendaraan yang dikemudikan oleh Erizal (52) warga Jalan Pemuda RT 01 RW 02 Kota Padang, melaju dari arah Kayuagung menuju Palembang. Setibanya di lokasi kejadian kendaraan bernomor polisi B 7234 WV itu mengalami patah as Roda sebelah kanan sehingga sopir terpaksa membanting kendaraannya ke kiri jalan. 

"Tidak ada korban jiwa maupun luka, untuk penumpang sendiri total ada 36 orang. Sejauh ini arus lalu lintas di lokasi kejadian masih lancar dan kondusif," katanya di lokasi kejadian. 

Ia menambahkan, selanjutnya semua penumpang akan dialihkan ke kendaraan lain dengan tujuan Padang, Sumatera Barat. "Untuk kendaraan sendiri secepatnya akan dipindahkan dari lokasi kejadian sehingga tidak mengganggu arus lalu lintas," jelasnya.

Pantauan di lapangan, hingga saat ini arus lalu lintas dari arah Palembang menuju Kayuagung maupun sebaliknya masih cukup lancar, sementara puluhan penumpang masih berada di lokasi kejadian. (old)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close