Istri Setnov Berikan KPK Kuasa Aset Rp13 Miliar Terkait Korupsi E-KTP


Lia Cikita 2018-09-18 17:17:41 Nasional 32 kali

Deisty Astriani Tagor (Foto: istimewa)

Jakarta, Kabar28.com,  - Istri Setya Novanto (Setnov), Deisty Astriani Tagor memberikan kuasa atas aset suaminya sebesar Rp13 miliar. Aset tersebut diberikan Deisty untuk membayar uang ganti rugi Setnov terkait kasus korupsi proyek e-KTP.

‎Aset senilai Rp13 miliar tersebut berupa tanah yang berlokasi di Jati Waringin, Bekasi, terkait dengan pembebasan lahan untuk pembangunan kereta cepat Jakarta-Bandung yang melewati tanah Setnov.

Kemudian, aset berupa ‎tanah dan bangunan di daerah Cipete, Jakarta Selatan yang nantinya akan dijual oleh keluarga Setnov. Di mana, uang hasil penjualan tersebut akan disetor ke rekening KPK sebagai bagian dari cicilan pembayaran uang pengganti.

"Total estimasi nilai tanah di Jatiwaringin dan tanah serta bangunan di Cipete adalah sekitar Rp13 miliar," kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa (18/9/2018). 

Sebelumya, Deisty juga telah menyerahkan surat ‎kuasa atas rekening suaminya ke unit Pelacakan Aset, Pengelolaan Barang Bukti dan Eksekusi (Labuksi). Unit Labuksi KPK langsung melakukan pengecekan jumlah saldo yang kemudian akan dipindah ke rekening KPK.

Diketahui, penyerahan kuasa atas rekening Setnov dilakukan oleh Deisty dan rekan-rekannya pada pagi tadi. Deisty ditemui oleh unit Labuksi KPK. Dalam koordinasi dengan unit Labuksi KPK, Deisty berjanji akan melunasi uang pengganti suaminya secara bertahap.

Sumber : okezone.com

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close