Timnas U-19 Geber Latihan di Jakarta untuk Hadapi Turnamen Segitiga


Lia Cikita 2018-09-17 21:16:26 Olahraga 144 kali

Timnas U-19 saat berlatih di Padang (Foto : istimewa)

Jakarta, Kabar28.com,  - Timnas Indonesia U-19 akan tampil di turnamen segitiga sebelum ke Piala Asia 2018. Pelatih Indra Sjafri  pun memindahkan latihan ke Jakarta mulai hari ini. 

Timnas U-19 melakukan latihan perdana di Lapangan PTIK Jakarta, Senin (17/9). Mereka bersiap menghadapi turnamen segitiga yang diikuti oleh China dan Thailand mulai 21 September di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

Dalam latihan hari ini, dihadiri oleh 26 pemain dari 28 pemain yang dipanggil. Dua pemain yang absen adalah dua penggawa Persipura Jayapura, Todd Rivaldo Ferre dan David Rumakiek. Mereka bergabung besok.

Indra menjelaskan ada beberapa fokus materi latihan. Merujuk penampilan Timnas U-23 di Asian Games 2018, salah satunya mengasah antisipasi counter attack.

"Materi latihan kami banyak, ada ball possession. Bagaimana dia (pemain) keluar dengan passing, bermain dengan passing. Tapi kalau pemain tidak bisa keluar dengan passing, dia harus keluar dengan individual," ujar Indra usai latihan.

"Kami sudah biasakan dengan kondisi kebanyakan yang kami lihat di Asia Games. Kami tidak tahu apa karena Piala Dunia semua mereka bermain menunggu dan bermain counter attack. Oleh sebab itu bagimana kami antisipasi bagaimana kecepatan-kecepatan counter attack mereka," dia menjelaskan. 

Nantinya persiapan di Piala Asia akan disimulasikan di turnamen segitiga tersebut. Untuk itu, selama latihan di Jakarta, Indra langsung memfokuskan taktik.

"Nanti kami simulasikan di pertandingan uji coba," dia menambahkan. 

Sumber : detiknews.com

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close