Pramuka Sumsel Berangkat ke Sulawesi Tengah, Ini yang Dilakukan


Arie Perdana Putra 2018-09-14 17:44:02 Palembang 56 kali

Penyerahan patakan tanda pelepasan peserta Kemah Budaya Nasional 2018

PALEMBANG, Kabar28.com,- Gerakan Pramuka Kwartir Daerah (Kwarda) Sumatera Selatan (Sumsel) mengikuti Kemah Budaya Nasional 2018, di Bumi Perkemahan Kayu Bura, Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, 16-22 September 2018.

Sekretaris Kwarda Pramuka Sumsel, H. Amriadi mengatakan, kemah budaya nasional rutin dilaksanakan dan merupakan program dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

"Tujuannya adalah untuk memberi bekal wawasan pramuka penggalang kepada anak usia 11-15 tahun. Sehingga diharapkan mempunyai keterampilan dan wawasan luas," katanya.

Sementara, Asisten III Administrasi dan Umum Pemprov Sumsel, HM. Edwar Juliarta mengaku bangga dan mengpresiasi kepada Gerakan Pramuka Kwarda Sumsel atas keikutsertaannya pada Kemah Budaya Nasional 2018.

"Kemah Budaya Nasional adalah pertemuan bagi Pramuka Penggalang terbaik se- Indonesia, guna menambah wawasan dan keterampilan sebagai bekal tambahan dalam pengetahuan bidang pariwisata, menjadi kader pemimpin yang berkarakter, berani, terampil, percaya diri dalam menjalankan setiap tugas, serta bertanggungjawab atas dirinya dan lingkungan sekitarnya, sehingga menjadi garda terdepan dalam menjaga ideologi bangsa demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia," ungkapnya. (ant)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close