Jadi Target Operasi, Bandar Sabu Bersenpi Diamankan Polisi


Arie Perdana Putra 2018-09-14 15:19:11 Ogan Ilir 386 kali

Kedua tersangka saat diamankan

INDRALAYA, Kabar28.com,- Sempat melawan dan nyaris baku tembak dengan polisi, akhirnya bandar sabu di Ogan Ilir (OI) berhasil diamankan. Polisi menyita tiga paket sabu senilai Rp3,5 juta, senjata tajam dan senjata api rakitan beserta enam butir amunisi aktif. 

Kedua pelaku yang telah menjadi target operasi (TO) aparat Satres narkoba Polres OI itu berinisial HR (28) warga Komplek Mandala RT 06 RW 03, Desa Permata Baru, Kecamatan Indralaya Utara dan rekannya DN (34) warga Kelurahan Lorok Pakjo, Kecamatan Ilir Barat I Palembang. 

Keduanya digerbek petugas di rumah kontrakan Desa Pering, Kecamatan Indralaya Utara, Rabu (12/9/2018) lalu sekitar pukul 19.00 WIB. 

Kasatres Narkoba Polres OI IPTU Pajri Anbiyaa menjelaskan, penangkapan itu berdasarkan informasi masyarakat yang resah karena kedua pelaku kerap bertransaksi narkoba di kawasan tersebut.

"Saat akan ditangkap pelaku HR ini sempat melawan, beruntung belum sempat mengeluarkan senpi yang bersangkutan dapat diamankan," katanya. 

Ia manambahkan, guna membantu proses penyidikan kedua pelaku dan barang bukti langsung digiring ke Mapolres OI. "Terkait kepemilikan senpi, kita masih mendalami asal senpi itu dan apakah pelaku juga pernah terlibat dalam kasus yang lain," jelasnya. 

Hingga saat ini polisi masih terus mendalami terkait kepemilikan barang haram tersebut, dan selanjutnya kedua pelaku akan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku. (tim)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close