Remaja dan Pengguna Sepeda Motor Dominasi Lakalantas di Prabumulih


Arie Perdana Putra 2018-09-09 19:03:11 Prabumulih 39 kali

Operasi Patuh Musi 2018

PRABUMULIH, Kabar28.com,- Hingga awal September 2018 tingkat kecelakaan lalulintas (lakalantas) di Kota Prabumulih turun hingga 30 persen. Sementara tahun 2017 lalu, ada 84 kasus lakalantas dengan total 8 orang meninggal dunia.

Kasat Lantas Polres Prabumulih, AKP Nofrizal Dwiyanto mengatakan secara keseluruhan lakalantas mengalami penurunan. Untuk data lakalantas ada 30 laporan polisi.

"Korban meninggal dunia di bawah 10 orang, dengan total kerugian materil berkisar ratusan juta rupiah. Korban dari remaja dan pengendara sepeda motor menjadi korban lakalantas terbanyak," katanya.

Menurutnya, penyebab terbesar lakalantas di Prabumulih ini karena dipicu oleh pengendara yang belum memahami dan tidak mematuhi aturan lalulintas khususnya remaja, sehingga masih banyak kejadian lakalantas yang diakibatkan oleh kelalaian pengguna jalan.

"Untuk jumlah pelanggaran lalu lintas tahun 2018 ini mengalami kenaikan signifikan. Sanksi berupa teguran masih tinggi berkisar di angka 25 persen," pungkasnya. (old)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close