SSB Prabu Soccer Minim Perhatian


Arie Perdana Putra 2018-09-05 16:14:08 Prabumulih 222 kali

Para pemain Prabu Soccer

PRABUMULIH, Kabar28.com,- Meski minim sarana dan prasarana, namun tim Sekolah Sepakbola (SSB) Prabu Soccer terus optimis untuk menorehkan segudang prestasi. Baik di tingkat Kabupaten/Kota maupun di tingkat nasional. 

Seperti halnya baru-baru ini, tim sepak bola besutan Kahar Kelian yang juga sebagai prajurit TNI ini mampu mewakili Sumatera Selatan (Sumsel) untuk bersaing di Liga Muda Indonesia tingkat nasional. 

Rencananya pada 10 hingga 17 September mendatang, 16 pemain usia 11 tahun atau U-11 ini akan bertanding dan bersaing bersama peserta lainnya guna memperebutkan gelar juara di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat.

Ironisnya meskipun terpilih dan mewakili Sumsel ditingkat nasional, namun tim sepakbola yang didirikan 2011 silam ini minim dukungan dan suport dari pihak terkait bahkan pemerintah setempat. Bahkan hingga saat ini tim oficial terus berupaya dan optimis agar bisa mengikuti pertandingan tersebut. 

Sementara itu Pelatih atau Coach tim SSB Prabu Soccer, Kahar Kelian mengungkapkan, saat ini SSB Prabu Soccer sangat membutuhkan perhatian semua pihak, terlebih dari Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih. Sebab, klub kesayangan masyarakat kota Prabumulih ini kerap menemui kendala dana anggaran untuk menunjang kebutuhan tim. 

“Sebetulnya SBB Prabu Soccer U-11 ini dijawdalkan kembali untuk mengikuti pertandingan mewakili Sumsel ke tingkat nasional di Bandung pada tanggal 10-17 September nanti. Tapi sampai saat ini kita masih terkendala dana untuk akomodasi anak-anak ini ke sana mas,” ungkapnya saat dibincangi, Rabu (5/9/2018).

Persoalan seperti ini, kata dia, akan selalu muncul di kala tim SBB Prabu Soccer yang sudah mengharumkan nama baik bagi kota Prabumulih ini akan berangkat menghadapi pertandingan di berbagai Liga baik di luar kota maupun luar daerah provinsi sebagai perwakilan daerah.

“Selama sekitar 9 tahun saya membina klub SBB Prabu Soccer ini, kami belum pernah mendapatkan perhatian dari semua pihak, apalagi dari pemerintah,” kata dia.

Meski tidak mendapat sokongan dana dari pemerintah sambungnya, namun kesiapan tanding anak asuhnya tak bisa dianggap sepele. Hal itu terbukti ketika beberapa pemain SSB Prabu Soccer U-11 sukses terpilih menjadi pemain terbaik hingga ke tingkat nasional serta meraih kemenangan di Liga muda Indonesia Fopssi 2018 se-Sumsel, Minggu (2/9/2018) kemarin.

"Bermodalkan kekompakan, dedikasi dan semangat yang tinggi kami yakin dan optimis SSB Prabu Soccer mampu memberikan yang terbaik untuk Prabumulih dan Sumsel," kata pria berdarah Maluku ini. (old)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close