Hakim Merry Purba Bantah Terima Suap, KPK Pastikan Punya Bukti


Mutiara Safitri 2018-09-05 14:31:05 Nasional 34 kali

Merry Purba (Foto : istimewa)

Jakarta, Kabar28.com,-  KPK tak mempermasalahkan hakim ad hoc Tipikor PN Medan, Merry Purba membantah menerima suap. KPK menegaskan, penanganan kasus suap lewat operasi tangkap tangan (OTT) berdasarkan bukti yang kuat.

"Kami sering menghadapi penyangkalan-penyangkalan baik yang disertai sumpah dengan agama masing-masing atau tidak. Namun, banyak juga yang mengakui perbuatannya. Yang terpenting bagi KPK adalah tetap menangani kasus-kasus korupsi secara hati-hati dengan bukti yang kuat," kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah kepada wartawan, Rabu (5/9/2018).

Febri tak menjelasakan bukti apa saja yang dimaksud. Dia meminta kepada Merry untuk mengungkap informasi jika mengetahui ada pelaku lain dalam kasus ini. "Jika memang tersangka MP (Merry Purba) memiliki informasi tentang pelaku lain, silakan disampaikan pada penyidik," ujarnya.

Dalam kasus ini, KPK sudah menetapkan empat orang tersangka. Sebagai pihak yang diduga penerima adalah Merry Purba dan Helpandi, yang merupakan hakim dan panitera pengganti pada PN Medan. Kemudian sebagai tersangka pemberi suap adalah Tamin Sukardi dan Hadi Setiawan. 

Dugaan suap dengan total duit SGD 280 ribu ini terkait dengan vonis Tamin Sukardi di PN Medan pada Senin (27/8). Kasus Tamin di PN Medan disidangkan oleh Merry Purba.

Sumber : detik.com 

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close