Bawaslu Harap Simpatisan Capres-Cawapres Tidak Curi Start Kampanye


Mutiara Safitri 2018-09-03 14:42:03 Politik 42 kali

KH Ma’aruf Amin dan Joko Widodo (Foto : istimewa)

Jakarta, Kabar28.com,- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI mengharapkan kepada dua bakal pasangan calon presiden Joko Widodo (Jokowi)-calon wakil presiden KH Ma’aruf Amin dan bakal calon presiden Prabowo Subianto-calon wakil presiden Sandiaga Uno untuk mampu menahan simpatisannya agar tidak melakukan kampanye sebelum waktunya.

“Kami harapkan semua pihak entah yang bakal calon dari pak Jokowi-Ma'ruf, begitu juga Pak Prabowo dan Pak Sandi menahan diri simpatisannya. Ini kan sebelum kampanye sudah berkampanye di mana-mana,” ujar Anggota Bawaslu RI Rahmat Bagja di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (3/9/2018).

Mengenai, adanya dugaan politik praktis yang dilakukan bakal cawapres Sandiaga Uno ketika melakukan kunjungannya ke beberapa kampus, Rahmat mengingatkan agar tak berpolitik praktis didalam kunjungan itu

“Kan tidak boleh berpolitik praktis dalam pendidikan tinggi. Silahkan lah kalau pak Sandi ingin kuliah umum silakan. Kan di perguruan tinggi tidak boleh politik praktis dalam Perguruan tinggi,” jelas dia.

“Silakan kalau Pak Sandi ingin kuliah umum silakan, kalau Pak Jokowi silakan. Tapi kalau pilih saya that's problem,” sambungnya.

Sumber : okezone.com 

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close