Wewey Wita Akui Tegang Disaksikan Jokowi dan Prabowo di Final Asian Games 2018


Lia Cikita 2018-08-29 21:46:28 Olahraga 85 kali

Wewey Wita (Foto: istimewa)

Jakarta, Kabar28.com, - Pesilat Indonesia, Wewey Wita, mengaku tegang saat tampil di final cabang olahraga (pencak silat) nomor tanding kelas B (50-55 kg) putri di Padepokan Pencak Silat, Taman Mini Indonesia Indah, Rabu (29/8/2018). Itu terjadi karena berbagai faktor menghantui Wewey jelang lakoni laga final.

Wewey sendiri menjadi penutup laga final pencak silat sekaligus pertandingan terakhir yang dimainkan pencak silat di Asian Games 2018. Pesilat asal Ciamis itu pun mengaku memiliki beban untuk diharapkan bisa menyapu bersih semua partai final yang diikuti Indonesia. Hal itu yang membuat Wewey akhrinya tegang sebelum bertanding.

Belum sampai di situ, Wewey pun pada pertandingannya disaksikan langsung oleh para pejabat penting termasuk Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia (RI) yakni Joko Widodo (Jokowi) serta Jusuf Kalla. Tak hanya itu, ada pula Prabowo Subianto yang merupakan Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) sekaligus calon presiden untuk periode 2019-2024.

"Sebenarnya tegang karena teman teman sudah memberikan yang terbaik dan Wewey partai penutup, itu suatu yang luar biasa menguras energi. Tapi Alhamdulillah Wewey juga bisa memberikan yang terbaik buat Indonesia. Terima kasih seluruh rakyat Indonesia," ucap Wewey.

"Awalnya hari pertama teman-teman sudah sapu bersih final. Wewey masih harus menunggu dua hari dan itu tegangnya luar biasa. Setelah dua hari dan jadwalnya jadi partai penutup dan melihat teman-teman juga bisa memberikan yang terbaik," tambahnya.

"Ditambah ada kehadiran bapak presiden negara kita (Jokowi) trus ada bapak presiden pencak silat (Prabowo) ada seluruh petinggi petinggi negara, rasanya ingin memberikan yang terbaik," lanjutnya.

Wewey akhirnya memastikan emas ke-30 bagi Indonesia di Asian Games 2018 setelah memenangi laga kontra Thi Them Tran asal Vietnam dengan skor telak 5-0. Capaian itu juga memastikan pencak silat menyumbangkan 14 emas dan 1 perunggu di ajang empat tahunan itu.

Sumber : okezone.com

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close