Pengedar Narkoba asal Prabumulih Terciduk di Banyuasin


Arie Perdana Putra 2018-08-27 23:26:04 Banyuasin 192 kali

Pelaku usai digeledah saat di Bus

PANGKALAN BALAI, Kabar28.com,- Satuan Reserse Narkoba Polres Banyuasin berhasil mengamankan Jacky (32), pengedar narkoba asal Prabumulih,  di simpang KM 42 Kelurahan Kayuara Kuning, Banyuasin III, Senin (27/8/2018).

Pelaku terciduk saat petugas melakukan penggeledahan di salah satu Bus AKAP BL 7342 AK jurusan Medan-Palembang.Karena gerak gerik Pelaku yang mencurigakan, membuat petugas berhasil menemukan narkoba di kantong celana sebelah kanan pelaku.

Kasat Narkoba Polres Banyuasin, AKP Liswan Nurhapis mengatakan, pihaknya berhasil mengamankan seorang pengedar narkoba beserta barang bukti narkoba jenis sabu dan ekstasi, yang ditemukan di kantong celana sebelah kanan pelaku.

"Pelaku diamankan ketika berawal dari gerak geriknya yang mencurigakan. Pelaku sendiri duduk di bangku ketiga dari sopir Bus," katanya.

Dikatakan Liswan, menurut keterangan pelaku, barang haram tersebut dibelinya seharga Rp4.000.000 di Kecamatan Suak Tapeh, Banyuasin, dan akan dipasarkannya kembali di Prabumulih.

"Selain mengamankan pelaku, kita juga mengamankan barang bukti  narkoba jenis sabu seberat 2,20 gram, 12 butir ekstasi dan kantong klip untuk memaketkan sabu. Pelaku dijerat dengan Pasal 112 dan 114 KUHP, ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara," tandasnya. (ard)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close