Sidang Kasus Ujaran Kebencian Ditunda Tiga Kali, Ahmad Dhani Santai


Lia Cikita 2018-08-27 19:33:29 Selebriti 43 kali

Ahmad Dhani (Foto: istimewa)

Jakarta, Kabar28.com,  - Sidang kasus ujaran kebencian yang menyeret Ahmad Dhani di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (27/8/2018) kembali ditunda. Untuk kali ketiga, Jaksa Penuntut Umum (JPU) tidak dapat menghadirkan saksi ahli di sidang.

"Hari ini saksi ahli berhalangan hadir lagi," ujar Jaksa Sarwoto dalam sidang.

Lantaran saksi ahli kembali tidak hadir, agenda pembuktian pun berlanjut ke saksi dari terdakwa. Rencananya, saksi dari pihak Dhani akan dihadirkan dalam sidang mendatang.

Terkait sidang yang kembali tertunda, Ahmad Dhani enggan menyikapinya secara berlebihan. Menurut pentolan Dewa 19 ini, penundaan sidang merupakan hal yang wajar dalam proses hukum.

"Ya biasa-biasa saja. Dinamika dalam persidangan," kata dia.

Pun halnya saat disinggung seputar harapan untuk sidang mendatang, Dhani juga tidak menyiapkan hal khusus. "Enggak ada, biasa saja," tuturnya.

Diberitakan dari hasil peliputan Okezone sebelumnya, Ahmad Dhani terseret kasus ujaran kebencian usai cuitannya di akun Twitter dipolisikan pada 2017. Kala itu, Dhani dilaporkan Jack Boyd Lapian atas tuduhan pelanggaran Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE. Dia dikenakan Pasal 28 ayat (2) juncto Pasal 45 ayat (2) dan ditetapkan sebagai tersangka pada November 2017.

"Siapa saja yang dukung penista agama adalah bajingan yang perlu diludahi mukanya," demikian bunyi tulisan Ahmad Dhani yang membuatnya terseret masalah hukum.

Sumber : okezone.com

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close