Alex: Presiden Akan Nonton Dayung di Jakabaring


Arie Perdana Putra 2018-08-20 23:43:11 Advertorial 85 kali

Gubernur saat menghadiri rapat paripurna DPRD Sumsel

PALEMBANG, Kabar28.com,- Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin mengungkapkan, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo akan menyaksikan sejumlah pertandingan Asian Games di Palembang seperti pertandingan Dayung di Danau Jakabaring.

Alex Noerdin menyebut, selain Presiden Jokowi kemungkinan besat Pejabat Tinggi Negara Korea Selatan juga akan datang menyaksikan Asian Games di Palembang.

Hal itu diungkapkan Alex Noerdin pada Rapat Paripurna XLVIII DPRD Sumsel, dengan agenda penyampaian penjelasan Gubernur Sumsel terhadap Raperda Perubahan APBD Provinsi Sumsel tahun anggaran 2018, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Sumsel, Senin (20/8/2018). 

"Kepastian tanggal kedatangan Presiden Jokowi di Palembang belum diketahui, berdasarkan jadwal pertandingan cabang olahraga Dayung (Rowing) berlangsung sejak 19-24 Agustus 2018 di Jakabaring. Sementara untuk pertandingan Kano/Kayak Sprint (Traditional Boat Race) tanggal 25-27 Agustus dan (Canoe Sprint) tanggal 29, 30, 31 Agustus dan 1 September 2018," katanya. 

Lebih lanjut Gubernur Alex Noerdin mengatakan, melihat dari pembukaan Asian Games di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta 18 Agustus lalu, terlihat Indonesia telah memukau dunia. Pasalnya, pelaksanaan pembukaan tersebut telah berjalan sukses dan meriah bahkan menjadi pembukaan termegah sepanjang Asian Games.

"Saya sudah menghadiri dua kali opening Olympiade dan 4 kali opening Asian Games ditambah lagi beberapa opening SEA Games, belum ada opening ceremony yang semegah di GBK Jakarta. Jadi terlepas dari segala kekurangan kita pantas menjadi salah satu yang berperan di pentas Dunia," ujar Alex.

Lanjut Alex, Sumsel sudah berperan mendatangkan Asian Games ke Indonesia tercatat dalam sejarah dan tidak dapat dipungkiri oleh pihak manapun. Untuk itu, Alex mengajak seganap pimpinan dan anggota DPRD Sumsel menghadiri sejumlah pertandingan Asian Games di Jakabaring.

"Ramaikanlah Jakabaring ikuti peraturannya, dan beli tiket. Ayo nonton rame-rame tapi bayar tiketnya," ajak Alex.

Alex mengatakan, rapat paripurna kali ini merupakan tahapan selanjutnya setelah ditandatangani Nota Kesepakatan Kebijakan Umum Perubahan APBD serta Prioritas, dan Plafond Anggaran Sementara Perubahan APBD Tahun Anggaran 2018 pada tanggal 16 Agustus 2018 lalu.

"Pada Nota Kesepakatan tersebut, telah disepakati Rancangan Perubahan APBD Provinsi Sumatera Selatan sebesar Rp9.237.459.800.518,26 mengalami peningkatan sebesar Rp2.336.879.693.876,21 atau 33,86% bila dibandingkan dengan APBD Induk Tahun Anggaran 2018," bebernya. 

Sambung Alex, dengan penuh keyakinan dan keikhlasan hati, ia mengajak anggota Dewan yang tergabung dalam Komisi-komisi untuk bersama membahas secara detail dengan mitra terkait, dan melakukan penyempurnaan untuk disepakati bersama.

"Sehingga, Perubahan APBD Provinsi Sumatera Selatan Tahun Anggaran 2018 dapat ditetapkan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh Badan Musyawarah DPRD Provinsi Sumatera Selatan,” kata Gubernur.

Plt Ketua DPRD Sumsel, M Yansuri mengatakan, rapat paripurna DPRD Sumsel diskor hingga Senin (27/8/2018). "Dengan agenda pemandangan umum Fraksi-Fraksi DPRD Sumsel," katanya.

Sementara itu, Rapat Paripurna dipimpin Plt Ketua DPRD Sumsel M Yansuri didampingi Wakil Ketua, sejumlah anggota DPRD Sumsel serta para undangan dan Kepala OPD. (ard/adv)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close