Palembang Tuan Rumah Peringatan Hari Sepsis Dunia


Arie Perdana Putra 2018-08-20 23:27:00 Palembang 68 kali

Foto bersama usai audiensi dengan Gubernur Sumsel

PALEMBANG, Kabar28.com,- Kota Palembang akan menjadi tuan rumah 9th Meeting of Indonesia Society of Intensive Care Medicine (ISICM) in Conjunction with INASIA and 6th World Sepsis Day 2018 yang merupakan rangkaian acara peringatan Hari Sepsis Dunia, 11-17 September 2018.

Puncak peringatan Hari Sepsis Dunia sendiri akan dilaksanakan tanggal 13 September 2018 di Griya Agung Palembang (Istana Gubernur).

Panitia pelaksana peringatan Hari Sepsis Dunia yang merupakan Perhimpunan Dokter Intensive Care Indonesia (PERDICI) sudah melakukan audiensi dengan Gubernur Sumsel Alex Noerdin untuk permohonaan penggunaan Griya Agung sebagai lokasi puncak peringatan Hari Sepsis Dunia, di Gedung Headquarter Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Senin (20/8/2018).

Ketua Pelaksana Peringatan Hari Sepsis Dunia, Zulkifli mengatakan, peringatan Hari Sepsis Dunia merupakan momen bagi seluruh warga dunia bersatu melawan Sepsis yang merupakan keadaan sakit yang kompleks dan sangat sulit untuk ditangani, setidaknya menyebabkan 8 juta kematian di seluruh dunia tiap tahunnya.

"Jumlah seluruh peserta kegiatan tersebut 1.000 orang. Berasal dari tenaga kesehatan dari dalam dan luar negeri. Acara ini adalah pertemuan organisasi kedokteran dan para tenaga kesehatan lainnya," pungkasnya. (ard)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close