Puan Maharani Apresiasi Perjuangan Sri Wahyuni di Asian Games 2018


Lia Cikita 2018-08-20 19:32:49 Olahraga 43 kali

Sri Wahyuni saat beraksi di Asian Games 2018. (Foto: istimewa)

Jakarta, Kabar28.com, – Menteri Koordinator Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani, tetap memberikan apresiasi terhadap Sri Wahyuni Agustiani yang meraih medali perak di Asian Games 2018. Menurutnya hasil tersebut sudah merupakan perjuangan yang maksimal dari lifter 24 tahun itu.

Sri Wahyuni yang nyaris meraih medali emas harus puas mendapatkan perak setelah mengangkat total 195 kg dengan snatch 88 kg dan clean & jerk 107 kg. Ia masih kalah dari wakil Korea Utara yakni Ri Song Gum yang dengan total angkatan 199 kg (snatch 87 kg dan clean & jerk 112 kg).

“Alhamdulillah Sri Wahyuni sudah mendapat perak dan sudah berusaha maksimal untuk berusaha mendapatkan medali emas, namun akhirnya perjuangan maksimalnya memberikan Indonesia medali perak,” ucap Puan.

“Sri Wahyuni tentu saja berkeinginan untuk memberikan medali emas bagi Indonesia. Tapi saya sangat mengapresiasi dan sangat bangga perjuangan Sri Wahyuni yang telah memberikan medali perak untuk Indonesia,” tambahnya.

Kini Puan berharap raihan emas dari cabor angkat besi akan datang dari Eko Yuli Wirawan yang akan tampil di nomor 62 kg putra pada Selasa 21 Agustus 2018. Puan pun meminta dukungan kepada masyarakat agar raihan emas Indonesia bisa bertambah kembali.

“Besok insya Allah Eko Yuli akan ikut bertanding, saya harap insya Allah, kita dukung, kita akan mempunyai medali emas. Namun, ini namanya pertandingan bisa kalah bisa menang. Tapi, kita tetap dukung khusunya Eko Yuli besok bisa memberikan medali emas untuk Indonesia,” tutupnya.

Sumber : okezone.com

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close