Bantu Operasional JSC, PLN Sediakan 2 Motor Listrik


Arie Perdana Putra 2018-08-19 20:46:01 Palembang 39 kali

Penyerahan sepda motor listrik

PALEMBANG, Kabar28.com,- Dalam mendukung opersional selama berlangsungnya Asian Games di Palembang, PT PLN (Persero) Wilayah S2JB memberikan bantuan dua unit Motor Listrik (Molis) kepada pengelola Jakabaring Sport City, Minggu (19/8/2018).

Manajer Bidang SDM dan Umum PLN WS2JB, Lala Arief Fadila mengatakan mengatakan, pemberian motor listrik itu berguna untuk operasional di area JSC, karena kawasan tersebut harus steril sehingga tidak semua kendaraan boleh masuk.

"Dengan keterbatasan inilah PLN memberikan bantuan 2 unit motor listrik kepada pengelola JSC, sebenarnya ada 6 unit yamg sudah beroperasi di JSC ini, ditambah 2 unit, jadi semuanya ada 8 unit motor listrik di JSC ini," ujarnya.

Dijelaskan Lala, selain menyerahkan motor listrik, PLN juga menerjunkan marketing yang berguna untuk memperkenalkan produk Go Green guna mengurangi energi fosil.

"Semakin maraknya molis di Palembang, maka orang akan semakin sadar bahwa energi listrik itu merupakan alternatif yang paling bagus dibandingkan energi yang bersumber dari fosil," jelasnya.

Sementara Direktur Utama Jakabring Sport City (JSC), Bambang Supriyanto berterima kasih kepada PLN atas pemberian 2 unit motor listrik kepada JSC, karena apa yang diprogramkan JSC mengenai konsep Go Green selama ini dapat berjalan secara.

"Ini bagian dari solusi tentang pentingnya penghematan energi melalui tenaga posil, karena ini merupakan salah satu ciri standar negara metropolitan, artinya Kota Palembang saat ini sudah mulai mengarah ke kota metropolitan dengan smart city nya," ungkapnya.

Walaupun bantuan secara perdana, dirinya berharap semoga kedepan akan ada sumbangsih yang lebih besar lagi dari PLN.

"Mungkin untuk ke depannya bisa membuat kerjasama konsep go green dengan PLN, dengan seiringnya perkembangan zaman," katanya.

Bahkan dalam mendukung Asian Games saat ini, menurut Bambang, PLN sangat luar biasa, terlihat PLN sudah berusaha semaksimal mungkin dalam segi tambah daya, pengecekan listrik, SPLU di kawasan jakabaring, pemberian back up energi seperti genset dan UPS.

"Saya sangat mengapresiasi kinerja PLN dalam mendukung asian games, dengan memberikan bantuan molis, PLN juga menerjunkan tim teknisi selama 24 jam, security, molis dan sepeda," tandasnya. (ard)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close