Angkat Potensi Dayung, Seri Bandung Gelar Lomba Bidar


Arie Perdana Putra 2018-08-19 16:20:55 Ogan Ilir 163 kali

Arhandi dan Rusdi Tahar saat diwawancarai awak media

INDRALAYA, Kabar28.com,- Puluhan peserta dari Kecamatan Tanjung Batu, Payaraman dan Lubuk Keliat ramaikan lomba bidar di Danau Desa Seri Bandung, Kecamatan Tanjung Batu, Kabupaten Ogan Ilir (OI), Minggu (19/8/2018).

Kegiatan yang disaksikan ribuan warga itu, dilaksanakan tak jauh dari Stadion Sepak Bola Bumi Penesak Biru Sport Center, Desa Seri Bandung, yang dimulai pada pukul 15.00 WIB.

Kegiatan tersebut terselenggara berkat kerjasama Pemerintah Desa dan Karang Taruna, serta didukung penuh oleh tokoh masyarakat Desa Seri Bandung, Arhandi Tabrani dan Rusdi Tahar.

Tokoh Masyarakat Seri Bandung, Arhandi Tabrani mengatakan, lomba bidar tersebut dilaksanakan dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-73.

"Selain itu, kegiatan ini merupakan momen untuk mengangkat potensi olahraga dayung di Ogan Ilir. Agar atlet-atlet dayung ini mempunyai wadah dan kegiatan dalam menyalurkan hobi serta bakat mereka di olahraga air ini," katanya.

Lanjut Arhandi, kegiatan tersebut merupakan kegiatan langka, dan pesta rakyat yang akan dijadikan kegiatan tahunan serta dalam skala yang lebih besar lagi.

"Ini adalah pesta rakyat, yang akan kita jadikan agenda tahunan. Tak menutup kemungkinan akan kita buat dalam skala yang lebih besar lagi se- kabupaten Ogan Ilir," ungkapnya.

Selain menggelar lomba bidar, sambungnya, ke depan pihaknya juga akan menggelar festival band dan grass track di desa setempat. Guna memberikan hiburan dan tontonan kepada masyarakat.

"Selain untuk menghibur, kegiatan-kegiatan yang kita laksanakan adalah untuk mewadahi masyarakat dalam menyalurkan bakat yang dimiliki. Semua fasilitas di desa ini lengkap, ada stadion sepak bola, lapangan volly, sirkuit grass track dan danau, yang dapat menjadi lokasi untuk berbagai event," pungkasnya.

Sementara, Isbaidillah Kholik salah seorang warga setempat mengaku senang dengan kegiatan tersebut. Menurutnya, kegiatan tersebut sangat positif dalam menyalurkan minat masyarakat dalam olahraga dayung.

"Ini adalah kegiatan positif, untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat. Selain untuk menghibur dan olahraga, kegiatan ini juga diharapkan mampu mengangkat potensi pariwisata di desa ini," tuturnya.

Dari info yang didapat dari meja panitia, kegiatan tersebut diikuti 26 grup. Dengan rincian 16 grup putra dan 10 grup putri. (app)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close