Peduli Lombok, "Kawan Lamo" Galang Dana di Pedestrian Sudirman


Arie Perdana Putra 2018-08-19 12:44:39 Palembang 35 kali

Kawan Lamo saat menggelar aksi

PALEMBANG, Kabar28.com,- Saat pembukaan Asian Games 2018,  "Kawan Lamo Peduli Lombok" tetap melakukan gala musik amal yang kini donasinya telah mencapai angka 16 juta lebih dari 3 kali kegiatan yang telah digelar.

Acara sendiri berlangsung di Pedestrian Sudirman, dimana hasil penggalangan dana tersebut langsung diserahkan kepada pihak Aksi Cepat Tanggap (ACT) sebagai penyalur resmi yang dipercayai, Sabtu (18/8/2018) malam.

Dikatakan Ketua Kawan Lamo, M Fitriansyah, pihaknya akan terus menggelar penggalangan dana untuk membantu meringankan beban para warga Lombok NTB yang terkena musibah gempa. Tak hanya mengandalkan donasi dari masyarakat umum saja, pihaknya juga telah bersama anggota telah turut memberikan bantuan.

"Kita tetap jalan, berbagai cara akan Kawan Lamo lakukan, gelar musik amal di muka umum hingga ngamen ke cafe cafe dan pusat keramaian seperti mall yang ada di Kota Palembang," ucapnya.

M Fitriansyah yang juga didampingi oleh inisiator Kawan Lamo Arcan Jabaudin dan Sekretarisnya Anang menambahkan, pihaknya tak hanya menerima uang tunai dalam hal penggalangan ini, namun juga menerima segala bentuka bantuan dari mulai Sembako hingga pakaian layak pakai.

"Jika warga ada yang ingin memberikan bantuannya silahkan mendatangi Cafe Gending di depan Hotel Aston Palembang lantai dua. Selain itu juga bisa melalui rekening pengurus Kawan Lamo 9000003835890 atas nama Ayu Trisnawati. Sangat diharapkan sekali bantuan dari masyarakat, mengingat gempa susulan di Lombok dan sekitarnya masih kerap terjadi," terang vocalis band Songket itu.

Untuk kembali diketahui, gala musik amal Kawan Lamo Peduli Lombok ini telah kali ketiga digelar. Pertama dilaksanakan di Gending Cafe, kemudian do Guns Cafe dan tadi malam di Pendestrian Sudirman.

Para musisi yang turut andil dalam penggalangan dana tersebut juga tidak sedikit dan dari berbagai aliran musik, mulai dari musik Rock, Pop alternatif, Reggae, Jazz hingga aliran musik Underground. Mereka begitu semangat melakukan aksi panggungnya untuk mendapatkan hasil maksimal serta memberikan dukungan semangat bagi para korban gempa agar tetap tegar menghadapi cobaan.

"Semoga diberikan kesabaran, semoga musibah cepat berlalu," ujar salah satu musisi senior Kota Palembang Monanta.

Adapun band dan musisi yang melakukan aksinya tadi malam di Pendestrian Sudirman yakni, Queen Bee, The Crown, Monanta and Puput, Angkelsem, Abadi Lawyer, Black Joker Patal Rock, Sugeng Malam Satu Suro and friend, B Plus, MLR, Rockolla, IBF, Jamers Palembang, Bucu Band, Rasadam. (ard)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close