Klasemen Asian Games 2018, Indonesia Sisakan Satu Laga Krusial


Lia Cikita 2018-08-18 09:54:08 Olahraga 102 kali

Koreografi suporter membentuk angka 73 di tribune utara Stadion Patriot pada laga Timnas U-23 Indonesia vs Laos, 17 Agustus 2018.(foto:istimewa)

Kabar28.com — Timnas U-23 Indonesia masih tertahan di peringkat ketiga klasemen Grup A cabang sepak bola Asian Games 2018, di bawah Palestina dan Hong Kong.

Timnas U-23 Indonesia mengoleksi enam poin berkat kemenangan telak 3-0 atas Laos pada pertandingan ketiga Grup A di Stadion Patriot, Jumat (17/8/2018).

Indonesia menang berkat brace Beto Goncalves dan gol Ricky Fajrin. Namun, kemenangan ini belum mengerek posisi Hansamu Yama dkk. 

Indonesia masih tertahan di peringkat ketiga klasemen Grup A. Pasukan Luis Milla berada di bawah Palestina (8 poin) dan Hong Kong (7 poin).

Dari semua kontestan Grup A, baru Palestina yang telah merampungkan empat pertandingan. Empat tim lain masih menyisakan laga pamungkas pada Senin (20/8/2018).

Indonesia akan berhadapan dengan Hong Kong pada laga pamungkas. Kemenangan pada laga tersebut akan memastikan Indonesia lolos sebagai juara grup.

Andaipun seri, Indonesia masih punya peluang lolos sebagai salah satu dari empat peringkat ketiga terbaik. Hanya, lawan mereka akan lebih sulit pada babak 16 besar.

Jika menjadi juara Grup A, Timnas U-23 Indonesia akan berhadapan dengan salah satu tim peringkat ketiga terbaik dari Grup C, D, atau E.

Akan tetapi, jika Indonesia finis di posisi ketiga grup dan memastikan lolos ke babak 16 besar, akan berhadapan dengan juara Grup C. Saat ini, China berada di puncak klasemen Grup C, disusul Suriah dan Uni Emirat Arab.

Sumber:kompas.com

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close