3 Napi LP Perempuan Klas IIA Palembang Bebas Murni


Arie Perdana Putra 2018-08-17 18:59:42 Palembang 52 kali

PALEMBANG, Kabar28.com,- Di HUT RI ke-73, tiga nara pidana (napi) kasus narkoba dan penipuan mendapat remisi bebas murni. Dari 490 warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Klas II A Palembang, hanya 261 napi yang memenuhi syarat mendapat remisi.

"Jumlah seluruh warga binaan di sini berjumlah 490 orang. Yang kita ajukan mendapat remisi berjumlah 421, namun yang memenuhi syarat hanya 261 orang saja, yang tidak memenuhi syarat 160 orang. Sementara napi bebas murni ada tiga orang dan 8 orang menjalani subsider," ungkap Kepala Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Klas II A, Siti Zahro kepada wartawan online media ini, Jumat (17/8/2018). 

Dikatakan Wanita Asal Lahat ini, jumlah warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Klas II A Palembang ini tercatat 80 persen tersandung kasus narkoba, sedangkan 20 persennya tersandung kasus kriminal. Napi yang belum mendapat remisi, dikerenakan ada beberapa kendala. 

"Penyababnya bisa dikarenakan SK (Surat Keterangan) nya belum ada, vonis belum datang atau juga terkena PP 99. Nah, yang dimaksud PP 99 ini kasusnya tidak lain masalah Tipikor, Human Traffiking, Teroris, Bandar ataupun Kurir Narkoba yang divonis diatas lima tahun ke atas," paparnya. 

Zahro menghimbau kepada masyarakat agar tidak menyisihkan mantan warga binaan (napi_red). 

"Hendaknya pemerintah, khususnya masyarakat memberikan kesempatan kedua bagi mereka. Jangan diperlakukan tidak baik atau disisihkan di masyarakat, sebab selama di sini juga mereka dibekali pembinaan maupun ajaran agama," ujarnya. (ard)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close