Ratusan Massa Saksikan Lomba Bidar di Kasih Raja


Arie Perdana Putra 2018-08-17 16:22:36 Ogan Ilir 133 kali

Massa nampak antusias melihat perlombaan

INDRALAYA, Kabar28.com,- Ratusan massa saksikan lomba bidar se- Kabupaten Ogan Ilir (OI) dalam rangka HUT RI ke- 73, di Desa Kasih Raja (Perimpunan), Kecamatan Lubuk Keliat, Jum'at (17/8/2018).

Terlihat antusias masyarakat menyaksikan ajang tahunan yang digelar di Sungai Ogan tersebut. 22 regu bidar yang terdiri dari
16 putra dan 6 putri beradu cepat menuju garis finish, memperebutkan hadiah jutaan rupiah.

Lomba bidar tersebut merupakan ajang tahunan yang diselenggarakan Karang Taruna Kasih Raja, dan didukung penuh oleh Anggota DPRD OI, Arhandi Tabrani serta Anggota DPRD Sumsel, Rusdi Tahar.

Anggota DPRD OI, Arhandi Tabrani mengatakan, kegiatan tersebut sengaja digelar dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-73, dan sebagai ajang untuk mempromosikan serta memajukan Desa Kasih Raja.

"Dengan tagline Kasih Raja Bangkit, melalui kegiatan ini kita angkat potensi olahraga dan ciri khas desa Kasih Raja. Setiap desa harus memiliki ciri khas dan olahraga andalan. Mari kita bekerjasama untuk memajukan dan mengangkat potensi yang ada di setiap desa," ajaknya.

Tak hanya itu, Arhandi juga mengungkapkan, sejak 2 tahun belakangan ini desa Kasih Raja perlahan-lahan sudah bersolek dengan pembangunan infrastruktur dan sarana prasarana yang dimiliki.

"Sekarang masyarakat bisa melihat sendiri, bagaimana pesatnya pembangunan di sini. Sejak 2 tahun belakangan pembangunan di desa ini terus menggeliat, mengalahkan desa-desa di sekelilingnya," ungkap Arhandi.

Sambung Arhandi, beberapa pembangunan yang bisa dilihat sekarang seperti jalan Kasih Raja-Ketiau yang sudah dicor beton. Pembangunan lapangan bola volly, dan pembangunan tower yang dibangun salah satu provider di Indonesia.

"Insya Allah tahun 2019 nanti akan dilanjutkan kembali perbaikan jalan Kasih Raja-Ketiau sepanjang 3 kilometer. Serta pembangunan fisik lainnya yang terus diusahakan, demi memajukan desa ini," ujar Politisi senior ini.

Politisi asal Desa Seri Bandung ini menerangkan, tak hanya berhasil menggelar lomba bidar, sebelumnya juga sudah digelar turnamen bola volly dan kegiatan-kegiatan lainnya dalam rangka HUT RI ke- 73.

"Baru-baru ini kita juga sudah menggalar turnamen bola volly Kasih Raja Cup se- Ogan Ilir, lomba karaoke dan lomba-lomba lainnya. Untuk itu saya mengajak seluruh elemen masyarakat, agar bersatu padu memajukan dan mengangkat segala potensi desa," ajaknya.

Tak hanya di Kasih Raja, anggota DPRD OI 3 periode ini juga mengatakan, akan menggelar kegiatan serupa di Desa Seri Bandung, Kecamatan Tanjung Batu pada Minggu (19/8/2018) mendatang.

"Saya mengajak segenap masyarakat untuk kembali menyaksikan lomba bidar dan festival band di desa Seri Bandung.  Selain memeriahkan HUT RI ke-73, kegiatan tersebut adalah untuk menghibur masyarakat," ucapnya.

Terlihat pantauan di lapangan, para peserta dan penonton lomba bidar tersebut tak hanya berasal dari desa Kasih Raja, namun ada juga dari desa Ketiau, Talang Tengah, Betung, Seri Bandung dan desa-desa sekitar. (app)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close