Pemkab Kobar Gelar Upacara HUT RI di Halaman Kantor Bupati


Mutiara Safitri 2018-08-17 15:19:52 Nasional 33 kali

Ilustrasi (Foto : istimewa)

Kotawaringin Barat, Kabar28.com,- Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Pemkab Kobar), Kalteng menggelar upacara Peringatan HUT RI ke-73 di halaman kantor bupati, Jumat (17/8/2018) sekira pukul 09.30 WIB. Bupati Kobar Nurhidayah menjadi pemimpin upacara.

Selain itu hadir Wakil Bupati Ahmadi Riansyah beserta istri, Kapolres Kobar, Dandim 1014 Pangkalan Bun, Danlanud Iskandar, Danpos TNI AL, Ketua DPRD dan pejabat daerah lainnya. “Memaknai HUT RI ke-73 kita harus menjaga rasa nasionalisme dan patriotisme supaya jangan sampai luntur. Sebab keutuhan bangsa harus kita jaga selama lamanya,” ujar bupati perempuan pertama di Kalteng ini usai upacara. 

Bupati menjelaskan, kegiatan 17 Agustus di Kobar akan digelar sejumlah kegiatan. Di antaranya serangkaian lomba Parade Merah Putih yang akan dilaksanakan Dinas Pariwisata. Acara pertama kali dilaksanakan ini akan digelar di Taman Kota Pangkalan Bun, Bundaran Pancasila.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengisi kemeriahan perayaan HUT ke-73 RI dengan hal-hal positif dan membangun jiwa nasionalisme generasi muda,” terangnya.

Parade Merah Putih ini akan dilaksanakan 18-19 Agustus. Akan ada panggung hiburan, lomba menyanyi (grup vokal), lomba panjat pinang, tepuk bantal, karnaval sepeda hias, dan tarik tambang. "Untuk pendaftaran lomba bisa ke kantor Dinas Pariwisata di jam kerja," katanya.

Sumber : sindonews.com 

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close