Percepat Implementasi Aplikasi Siskeudes


Arie Perdana Putra 2018-08-17 12:06:34 Ogan Ilir 85 kali

Pelatihan siskeudes

INDRALAYA, Kabar28.com,- Pemerintah Kecamatan Tanjung Raja, Ogan Ilir, lakukan bimbingan teknik (Bimtek) aplikasi sistem keuangan desa (Siskeudes), di aula BPKP Sumsel, Senin-Rabu (13-15/8/2018) lalu.

Kegiatan itu diikuti 45 peserta, terdiri dari 15 Kepala Desa, 15 Bendahara Desa, 15 Operator Siskeudes serta 2 Satuan Tugas Kecamatan .

Camat Tanjung Raja, Erwin Sani mengatakan, kegiatan tersebut untuk mempercepat implementasi aplikasi Siskeudes. Untuk pengelolaan keuangan desa atau dana desa.

"Saya berharap agar setiap kades, bendahara dan operator desa mampu mengoperasikan dan mengimplementasikan aplikasi sistem keuangan desa, terutama mempraktekkan kegiatan perencanaan, penganggaran dan mengelola keuangan desa dengan cara menggunakan siskeudes secara sempurna," katanya.

Sementara itu, Ketua BKAD Mutiara Tanjung Raja, Zulkarnain Berlian berharap, peserta dapat memanfaatkan kegiatan Bimtek siskeudes.

"Kami sangat berharap setelah pelatihan ini akan ada out put positif, kami tidak menginginkan kegiatan ini akan menjadi sia sia," harapnya. (drs)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close